Perjalanan Gila Part 17

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5
Part 6Part 7Part 8Part 9Part 10
Part 11Part 12Part 13Part 14Part 15
Part 16Part 17Part 18Part 19Part 20
Part 21Part 22Part 23Part 24Part 25
Part 26Part 27Part 28Part 29Part 30
Part 31Part 32Part 33Part 34Part 35
Part 36Tamat

Cerita Sex Dewasa Perjalanan Gila Part 17 – BanyakCerita99 – Cerita Sex Dewasa Bersambung – Cerita Sex Terbaru – Cerita Dewasa Terbaru – Cerita Bersambung

Cerita sebelumnya : Cerita Sex Dewasa Perjalanan Gila Part 16

The Scary Night – 2‚Äč

Perjalanan pulang ini, jauh lebih nyeremin dari pas jalan ke cottage Aurel tadi. Selama jalan pulang naik motor, Aurel meluk gue kenceng banget. Abaikan rasanya diteken toket empuk nan gede punya dia, soalnya yang gue rasain cuma rasa sesek. Meluknya pas, ngepas banget di dada gue–tepat di tulang rusuk, yang masih tetanggaan sama paru-paru. Asli, susah banget buat napas.

“Re-Rel, gue…,” sejenak gue diem, inget sesuatu, “maksudnya, a-aku, sesek… banget. I-itu, meluknya kekencengan, ja-jadi… fuaah… susah napas, Rel.”

Aurel langsung ngelonggarin pelukannya, tapi tetep nyenderin badan depannya ke punggung gue. “Eh-oh, so-sorry. Did it hurt, Bi?” tanya dia, dengan nada yang terkesan ngerasa bersalah.

“Engga Rel, cuma sesek aja. Yang enak punggungnya, empuk kena airbag, hehehe.” Lah, kenapa jadi becanda? Ebuset, bisa-bisanya konyol di situasi gini. “Oh iya, emang kenapa deh sampe segitu kenceng meluknya?”

“Takut jatuh, hehe… mana angin malemnya nusuk banget, bikin merinding. Cepetan Bi naik motornya, kepala aku serasa muter, beraaat banget,” bales dia, manja. Plus ketawa cengengesan.

Dari kaca spion, gue bisa ngeliat muka Aurel yang beler, matanya sayu terus pipi putihnya memerah. Yang lucu itu matanya, udah segaris. Dia nyenderin dagu di bahu gue, dan hembusan napas dia bikin geli di leher, ngerusak konsentrasi. Mungkin, ini efek minuman alkohol yang gue bawa di tas ransel Aurel.

Tadi sebelum jalan ke homestay, Aurel ngasih liat beberapa botol black label macemnya Martell, Jim Beam, dan Jack Daniels, disimpen di lemari cottage. Dan yunowlah, gue langsung kegoda sama botol merah menggoda milik si Martell. Dan kirain kualitasnya setara kw super, ga taunya grade ori. Cuma satu sloki, gue udah ngerasa puyeng. Yang lebih parah Aurel, dia nenggak ampe lima sloki, dan kalo gue ga nahan dia buat berenti, mungkin dia bakal ngabisin setengah botol sendiri. Kaco ini cewek emang.

Akhirnya gue mutusin buat bawa aja sisa minuman yang masih setengah botol, siapa tau disana ada yang mau. Sambil sedikit mapah badan Aurel -yang dia kalo jalan sendiri malah sempoyongan-, kita keluar dari cottage. Setelah gue bantu dia naik di jok belakang, gue langsung nyetarter motor terus ke jalan utama yang berkonblok itu.

Sepanjang perjalanan, emang rada puyeng, jadi bias pemandangannya. Tapi tiba-tiba, udara berubah jadi dingin yang aneh, menusuk gitu. Suasana juga makin suram, soalnya di depan itu jalanan gelap banget, ga ada lampu yang jadi penerangan.

Tadi sore, gue masih inget kalo Agus nerangin bahwa area yang kita mau lewatin ini disebutnya Perikanan; tempat para penduduk asli Tidung ngelelang hasil laut yang mereka dapet setelah berlayar selama seharian, kadang sampe beberapa hari. Disini nih, tempat transaksi jual-beli ikan, cumi and the gank.

Ya ujung-ujungnya, selain buat konsumsi sehari-hari, hasil laut ini juga dimanfaatin buat menu barbeque para wisatawan yang berlibur lewat jasa travel. Ibaratnya, ini adalah sentralnya kegiatan serupa pasar di pulau ini.

Bentuk areanya sendiri berupa gedung aula, dan beberapa bangunan kecil dengan torrent air, juga ada kolam-kolam. Kalo pagi rame dan siang biasa aja suasananya, pas malem gini kesannya jadi nyeremin banget. Ga ada penerangan, gelap total. Kalo arah balik gini, gedungnya ada di sisi kanan, dan sisi kiri itu langsung pantai dengan pohon-pohon dan semak-semak lumayan rimbun.

Uneasy feeling yang gue rasain daritadi, kini makin terasa…

Pas banget di gerbang masuk gedung Perikanan, gue ngeliat ada karung yang tergeletak disitu. Dari kejauhan, gue bisa tau itu karung ada isinya, karena menggelembung gitu. Gue pelanin laju motor, entah, intuisi aja. Dan pas gue makin deket mau ngelewatin karung ini…

Karungnya bergerak, menggeliat ke tengah jalan!

Gue langsung ngerem mendadak, dan bikin kaget Aurel yang lagi ngefly. Dia sampe keguncang gitu, hampir jatoh dari motor.

“Apa sih Bi?! Hampir jatuh tau ga! Yang… bener kenapa… sih… naik motornya,” omel dia, yang kaga tau apa-apa itu.

“Heh, jangan maen ngomel aja. Tuh liat, di depan lo ada apaan! Ma-masa,” gue mulai gugup, “a-ada karung bisa geser sendiri ke tengah jalan?!”

Aurel pun negesin pandangan buat ngerespon kata-kata gue. Terus dia langsung ketawa-ketawa cekikikan gitu, nepuk bahu gue.

“Bi…”

“He’eh? Bener kan yang aku bilang, karung kan?”

Aurel geleng-geleng, pelan. “Bukan Bi, sama sekali bukan. Mata kamu rabun ya kalo malem? Itu… pocong, loh,” kata dia dengan entengnya. Nyantai banget, mentang-mentang lagi teler.

Gue mendadak panik. “ITU APAAN?!!”

“Itu-pocong-tauk, Bi,” bales dia, pake penekanan di tiap ejaan kata.

Jeddeeerrr! Gue buru-buru fokusin pandangan ke karung itu, tapi kok berubah ya? Makin lama makin jelas, bentuknya lonjong sepanjang badan orang dewasa, dibalut kain putih, a-ada simpul di salah satu ujungnya, dan… dan… itu benda entah namanya apa, menggeliat-geliat gitu di tengah jalan, ngeblok jalur kita! Gue negesin lagi, dan makin jelas: lekuk-lekuk yang mirip sama jasad manusia kalo udah dikafanin, lengkap sama tali yang ngiketnya.

Gue nyisir pandangan ke arah muka, tapi ga keliatan soalnya mukanya menghadap ke batako jalanan. Anehnya, gue sama sekali ga bisa gerak, padahal hati udah jerit-jerit mau kabur. Badan gue kaku, sama sekali ga bisa digerakkin sekuat apapun coba. Dan pas perhatian kita terfokus ke sesuatu di depan…

Tuk…

Ada yang nimpuk bodi motor yang gue pake! Seketika perhatian kita pecah, dan mulai nyari darimana kira-kira itu batu ditimpuk. Begonya, kenapa refleks nengoknya ke atas. Dan… dan… pada salah satu pohon yang gue pandangin, di salah satu dahannya ada kaki yang menjuntai-juntai lepas. Gue ga bisa berenti buat naikin pandangan, mulai bisa ngeliat badan si empunya kaki yang dibalut kain mirip daster warna putih lusuh. Dan pas mau liat mukanya…

“Bi, ngebut cepetan!!”

Spontan, teriakan Aurel bikin gue kaget, terus bikin efek hentakan yang langsung jadi semacam komando supaya badan gue mau gerak, akibatnya gue langsung ngegaspol motor. Hampir aja motornya standing, dan Aurel spontan meluk gue kenceng banget.

Gue engga peduli di depan ada pocong kek, apa kek, yang jelas di otak cuma ada ‘ngebut sekenceng-kencengnya’. Dalam sepersekian detik, momen motor kita ngelewatin itu pocong kayak efek slow motion, lama banget! Pelan… pelan… padahal ngegas udah sampe mentok, sementara Aurel tegang tapi kok bahagia banget; mukanya kayak nahan teriak, masih tetep meluk gue kenceng banget. Dan mata yang segaris, tentunya.

Dan… akhirnya!!!

Motor udah resmi ngelewatin… ah, gausah disebut lagi namanya, dan semua kembali normal, seenggaknya udah ga ada efek slow motion lagi. Tapi dari belakang, tiba-tiba kedengeran suara cekikikan yang nyaring, menggema ke seantero arah. Cekikikan khas cewek, dengan intonasi nyaring yang nyeremin abis. Pertama suaranya kedengeran jauh dan kecil, tapi berasa deket banget di kuping. Terus, terus… makin lama makin nyaring, semakin nyaring, sampe akhirnya ga kedengeran sama sekali.

Bulu-bulu yang sedari tadi berdiri di seluruh badan gue, makin tegak maksimal gara-gara denger suara ketawa nyeremin itu. Ga mau buang waktu lebih banyak, gue ngebut sejadi-jadinya. Ga peduli jalanan yang bergelombang, bikin badan gue sama Aurel keguncang-guncang.

Sepanjang jalan yang sunyi, gue ga ngomong sepatah kata pun. Beda sama Aurel, yang terus nyerocos ngawur tentang gimana excitednya dia ketemu setan tadi. Lengkap pake gaya cewek teler yang cengengesan ga kenal sikon.

“Seru ya tadi, Bi? Ehehehe…”

“Ayo balik lagi, kita ketemu sama pocongnya lagi, hihi.”

“Bi, kalo diajak ngomong tuh jawab! ish, kamu mah~”

“Oh, kamu takut ya? Ahahaha, payah banget siii….”

Sepanjang perjalanan pulang, kira-kira itu yang dia ucapin disela kalimat-kalimat ngawur lainnya. Terus begitu sampe homestay, dan terus begitu sampe masuk ke ruang tamu. Ada pelajaran baru yang bisa gue ambil: jangan pernah ngajak orang mabok kalo ketemu setan, mereka ga akan ngerti bagian seremnya dimana, dan fine aja ketika lo lagi ketakutan setengah mati. I mean, bukannya kita udah jadi setan kalo lagi mabok? Well, dalam artian beda, tapi secara garis besar serupa: sama-sama ga baik. Dan pasti cocok, kalo dua hal yang ga baik udah ketemu. Klop.

***

Gue buka pintu homestay, sembari bopong badan Aurel yang udah lemes sempoyongan. Mungkin efek minumannya makin terasa, soalnya kata-kata yang Aurel ucapin makin ngawur. Raut mukanya juga helpless banget, tapi tetep ketawa cengengesan.

Pas udah masuk ke ruang tamu, gue bengong ngeliat Devi yang duduk menyamping, muka ga keliatan karena nunduk, sembari Manda tidur di pahanya. Penerangan gelap, kesannya suram banget. Devi lagi usap-usap kepala Manda, lembut banget. Ngeliatnya, gue malah parno sendiri–berhubung kejadian tadi yang… ah, ga usah disebutlah.

“Kok malem banget, Kak?” tanya Devi, masih nunduk dan elus-elus kepala Manda.

“Oioioi, bisa biasa aja ga sikapnya? Ga usah sok suram gitu, gue ngeri, beneran!”

Devi langsung angkat wajah, ngeliat gue. “Hehe, penakut banget sih? Kayak abis liat setan aja, sampe segitunya.”

“Emang keleees!”

“Serius? Dimana, Kak?”

Gue naro badan Aurel di sofa, posisiin badan dia rebahan dengan kaki selonjoran, bikin serileks mungkin. Aurel malah ketawa-ketawa, megangin kepalanya sendiri sembari nyerocos ga jelas.

“Tadi, di jalan. Udah, ga usah dibahas yang itu, gue trauma,” gue ngelirik Devi, terus ganti lirik Aurel, “daripada itu, kakak lo nih…”

Devi ngangguk, terus menghela napas. “Get drunk, again? Ya ampun, Kakak…,” Devi ngeluh, lirih.

Gue diem, rasanya bersalah juga karena engga bilangin Aurel buat ga minum tadi. Bisa gue liat dari tatapan Devi, yang nyiratin rasa kecewa campur khawatir, mandangin kakaknya, lama. Suasana ya g sunyi, makin terasa dengan adanya kekakuan diantara kami. Cuma ada suara desahan hasil hembusan napas dari Devi, yang berkali-kali elus-elus dada sembari terus ngeliat kakaknya.

“Padahal besok dia mau meet up sama klien loh, tapi malah begini. Aku ga bisa bayangin, nanti apa yang keluar dari mulut Papa kalo tau Kak Aurel malah–”

“Bacot lo, tepos!” potong Aurel, nadanya setengah ngebentak. “Biarin aja kek gue mau ngapain, ini… hidup gue! Bebas dong!”

“Rel, jangan ngomong gitu ah,” sela gue.

“Biarin aja! Ini semua salah dia, salah orangtua kolot itu!” Ga gue sangka, Aurel bangkit terus ngerangkul gue. Bau alkohol santer kecium dari hembusan napasnya.

“Kalo aja dia bukan Hartawan, yang gara-gara statusnya bikin minder orang-orang, gue…,” Aurel nempelin pipinya ke pipi gue, dan gue diemin daripada nanti dia tambah ngamuk, “…ga bakal ditinggal elo, Bi!”

Suasana jadi kacau. Well, maboknya Aurel mulai nyampe klimaksnya kayaknya. Tapi karena efek drunk ini juga, dia jadi bisa ngeluarin uneg-uneg yang selama ini disimpen.

“Elo juga!! Elo tuh brengsek, cowok bajingan!” maki dia, ke gue. Dia ngatain gue pas banget depan muka coy, ngejleb banget ga sih?!

“Lo lebih milih kepincut sama cewek Bandung itu, daripada perjuangin gue. Dikasih apa lo sama dia? Emang si Manda itu tuh jago ngentotnya? Sini, gue tunjukkin jagoan mana!” tambahnya, sembari ngelolosin tanktop yang dia pake, terus mau ngelolosin tali bra nya. Tentu aja gue tahan, bisa disangka apaan gue entar sama adeknya kalo ngebiarin Aurel telanjang dada?

Hyaaaaa, ini mah udah kaco! Kaco, kaco, kaco, kaco, kaco!! Gue kebingungan, gatau mesti ngapain. Terus gue mandangin Devi, penuh arti. ‘Dev, Dev, ini gimana? Bantuin gue!’ kira-kira gitu deh, arti tatapan penuh arti gue. Tatapan cowok helpless yang ga ngerti mesti gimana.

Devi, yang ngerti arti tatapan tersirat gue, angkat kepala Manda terus turunin pelan-pelan sampe nyentuh karpet. Terus dia nyamperin gue, ambil Aurel dari sisi gue kemudian ngedekap kakaknya, erat banget.

“Kak, kakinya lurusin deh,” pinta Devi ke gue.

“Dev, kenapa kakak lo jadi begini banget sih?” tanya gue sembari ngelurusin kaki Aurel, terus pijet-pijet kakinya. “Perasaan nih ya, dia dulu–”

“Jangan ngomongin yang dulu! Gue tabok lo kalo masih bahas yang dulu. Emang belom cukup lo nyakitin gue, hah?!!”

“Iya, iya… Kakak tidur aja dulu,” Devi elus-elus rambut kakaknya, sambil sesekali usap-usap kening Aurel, “puyeng kan? Lepasin aja, istirahat. Bobo, ya?”

“Ga mau! Gue… gue mau… make… lo..ve,” Aurel berusaha ngelucutin bra dia sendiri, tapi seiring usapan tangan Devi yang intens di rambut Aurel, gerakan tangan cewek ini makin lemah. Terus begitu, sambil sesekali Devi pijet-pijet sisi kening kakaknya. Sementara gue tetep mijetin kedua kaki si toge. Kakinya mulus, kulitnya aja licin, bikin tangan gue betah pencet-pencet kaki dia. Tapi, eh! *plak!* Ini bukan waktunya mesum!

Dan setelah sepuluh menitan, Aurel bener-bener tidur lelap. Mukanya tenang banget, napasnya juga mulai teratur. Proses nganter dia tidur ini emang nyiksa abis, kita berdua kudu dimaki-maki dulu, dengerin keluhan dia tentang Sora, Sarah, dan nama-nama lain yang gue ga kenal. Belom ditambah helaan napas Devi, yang makin gue ngerasa bersalah. Serius, rasanya ga enak banget posisi gue sekarang.

“Kakak tadi minum ya?”

Gue cuma bisa ngangguk, tanpa ngomong apapun.

“Dia emang sok banget jadi cewek. Gak kuat minum, tapi gayanya selangit, pake beli minuman keras gitu berbotol-botol,” tangan Devi ngepel, diarahin ke muka Aurel seakan mau ninju itu cewek toge, “hhhh, gemes liat kelakuannya!”

“Bwahahahahaaa, sabar ah. Sama kakak sendiri juga, gaboleh gitu,” bales gue. “Tapi maaf ya, lo jadi tau hal-hal yang harusnya ga lo tau. Sori….”

Jujur aja, gue malu. Mau taro dimana muka gue? Gara-gara Aurel yang asal jeblak, Devi jadi tau kelakuan gue sama kakaknya (dulu). Kalo yang ga tau masalahnya, pasti ngiranya gue cowok brengsek (banget), ninggalin kakaknya setelah hal-hal yang seharusnya cuma boleh kita lakuin setelah nikah. Gue pun garuk-garuk kepala, tetep ketawa maksa, nanggepin Devi.

“Ga apa-apa, Kak. Aku ga mau ikut campur urusan kalian berdua. Meski aku adiknya, bukan porsi aku buat ikut campur. Biarin aja sih, kalian selesein berdua,” respon Devi. “Aku cuma miris sama kelakuan dia…”

“He?”

“Dia itu, gimana ya? Perfeksionis, cerdas, cantik, badannya bagus, aktif, dan banyak kelebihan lain. Dia juga dipercaya Papa untuk kelola beberapa perusahaan Papa; semua kelebihan yang pernah Tuhan kasih ada di diri cewek bernama Safira Aurellia Hartawan. Tapi hidupnya terlalu bebas.

Dia berkali-kali mabuk gini, entah hobi atau karena depresi. Dan aku yang selalu harus begadang nunggu dia pulang, terus ngurusin muntahnya kalo dia sampe mabuk parah, belum nutupin dari Papa. Dibalik semua sikap anggun dan tegasnya, hidupnya terlalu bebas, lepas kontrol.

“Meski gitu, dia masih jauh lebih baik dari aku. Kalo Aurel jenius, aku cuma cewek biasa yang otaknya pas-pasan. Muka juga kalah cantik, apalagi badan; kalah seksi,” Devi nundukkin kepala, natap dadanya sendiri yang emang rada flat. Ya otomatis gue juga jadi ikut ngeliatin kan.

Udah hukum fisika, kalo gelombang elektromagnetik terpancar dari satu individu untuk ditangkap oleh individu lain, menimbulkan pikiran yang terkoneksi. As a result, apa yang individu pertama perhatiin, bakalan diikutin sama individu kedua. Dan jangan komentar kalo ini cuma alibi gue buat ngeles kalo gue emang mesum! J.A.N.G.A.N! Ini murni ngajarin kalian kalo gelombang elekromagnetik itu bener-bener ada. Jelas, mamen en maledy sekalian?

“Iya sih, kalah jauh kalo dibandingin,” kata gue, asal nyeplos. Oke, gue ralat. Gue emang mesum. *huhufft*

“Idih, maksudnya apa tuh? Jangan jadiin aku korban ke-pleiboi-an Kak Febri ya!” omel Devi, sembari ngecibir ke gue. Kampret, dimeletin sama cewek baru gede.

“Tapi gue pikir, lo cuma iri sama kakak lo aja. Bukan berarti karena si toge ini punya banyak hal yang lo ga punya, berarti lo ga ada kelebihan sama sekali.”

Devi angkat kedua alisnya, heran sama pernyataan gue. Nah, sini dek, sini. Abang jelasin nih, apa yang kamu ga ngerti.

“Siapa yang bisa diandelin kalo kakak lo lagi mabok?”

“Ya aku sih, siapa lagi?”

Nah, sekarang lanjut ke pertanyaan kedua. “Siapa yang nutupin segala tingkah liar kakak lo?”

“A-aku?”

“Terus, siapa yang setia nungguin kalo kakaknya pulang malem?”

“Aku. Ih, ini arah pembicaraannya mau dibawa kemana sih?”

Gue senyum, dan Devi makin kebingungan dibuatnya. “Then, you’re not just a sidekick, Devi. Lo punya apa yang Aurel ga punya, yaitu ikhlas ngurusin muntah kakaknya, sabar ngadepin segala omelan dari si toge ini, dan mungkin yang gantiin pakaian ampe daleman dia. Lo juga nutupin kejelekan kakak lo, padahal kalo jahat lo bisa aja geser posisi dia dari mata bokap lo, bener kan? Bener dong?”

Devi ngangguk, polos banget.

“Nah, tiap orang itu punya sisi baik, Dev. Cuma, ada beberapa yang sadar akan sisi baiknya, ada juga yang kudu disadarin sama orang lain. Itu namanya bersosialisasi, dan kalo di agama disebutnya habluminannas. Makanya ngaji, Betawi kok ga ngaji sih.”

“Huuuu,” Devi cemberut sambil ngecibir gue, “kayak situ ngaji aja!”

Weits! Gue ngaji kok! Biar dikata bangor gini juga, Betawi itu kudu bisa minimal solat sama ngaji! Tapi…, “ngaji sih, tapi dulu, waktu belom terkontaminasi. Tapi gini, dengerin nasehat gue yang ini baik-baik: cantik itu relatif, jelek itu mutlak. Jadi selama cantik itu relatif, pede aja lagi.

Cantik itu beda definisinya kok menurut masing-masing orang. Yang jelek aja masih bisa dibilang cantik, karena emang relatif kan. Dan sebenernya ga ada seorangpun yang jelek, yang ada cuma kurang pede. Kalo pun ada yang jelek, itu sifatnya, bukan muka orangnya. Got it?

Devi ngangguk, mantep banget. “Ga heran Kak Aurel sampe ngejar-ngejar Kak Febri. Aku sekarang jadi tau, Kak Febri itu bisa ngeliat apa yang ga bisa diliat orang kebanyakan. Kalo dari muka, emang ga ganteng amat kok, tapi sikapnya itu loh: terlalu baik. Tapi tau ga? Kalo terlalu baik juga jadi ga baik loh Kak. Nanti jadinya dimanfaatin sama orang.”

“Itu sih biarin lah, gue sih positip aje, coy.”

“Pake ‘ef’ kali! Kelamaan di sunda sih!”

Bwahahahahahaaa, gue demen nih, sekarang mainnya ledek-ledekan gitu? Oke fine, gue bales! “Hoooo, dia mulai ngecakin–”

“Tapi nih ya, dulu…,” potong Devi, “aku itu suka sama Kak Febri, loh,” dan pyaaaash! muka Devi langsung merah tomat. “Tapi dulu loh, pas masih SMP! Namanya juga masih labil, belom ngerti! Jangan ge’er dulu!”

*Sigh* Kenapa episode kali ini banyak banget ‘tanda seru’ ya? Emang lagi jaman gitu, ngegas mulu? Uceeet. “Terus sekarang?” tanya gue, ceplos bin polos.

“Ya engga lah, udah ada gantinya. Gini-gini, aku masih laku, tauk!”

Kita pun ketawa bareng-bareng, harusnya sih ketawa lepas, tapi gumaman Aurel seketika sukses ngebuat kita diem. Takut si toge bangun, nanti malah ribet banget. Ciyus.

“Aku tidur dulu ya, Kak. Mulai ngantuk,” sela Devi. Dia nguap, dan nutupin mulutnya pake telapak tangan. “Tidur dimana ya?”

“Di sebelah Manda aja tuh, biarin gue tidur sambil dudukan aja di sofa, jagain kakak lo yang nyusahin ini.”

Denger gitu, Devi bangkit terus berdiri. “Oke deh, tapi jangan diapa-apain loh Kak Aurel, awas aja kalo sampe berani. Aku tendang itu selangkangan, ini serius ya.”

“Kagak, emang gue semesum apa sih! Udah tidur sa–”

Devi motong, lagi. Gue heran, dia seneng banget sih motong orang ngomong! “Oh iya, aku lupa cerita. Tadi, Manda nangis. Aku ga ngerti gara-gara apa, tapi aku berusaha nenangin dia, sampe Manda ketiduran di paha aku,” katanya, sembari ambil posisi rebahan di sebelah Manda.

Nangis? Kok bisa? Gara-gara apa? Dada gue nyesek seketika, rasanya sakit banget. Ga ngerti, kenapa bisa begini. Tapi yang jelas, gue nyesek kalo tau Manda nangis, dan nyesel karena ga ada di sisi dia pas lagi sedih.

“Oh iya, harusnya aku ga bilang ini sih. Tapi, its for your own sake, makanya aku beraniin bilang. Tadi sekilas, aku ngeliat cincin emas tersemat rapi di jari manis Manda. Pas dia tau aku ngeliatin cincinnya, dia langsung sembunyiin cincin itu di saku. You know what i mean, right? Think wisely, Kak. Ngerti kan apa yang aku bilang tentang ‘jangan jadi terlalu baik’?” Devi balik badan, munggungin gue, “Selamat tidur, Kak Febri.”

Cincin? Iya, gue ngerti maksudnya. Ahahaha, dan rasa nyesek di dada ini makin terasa. Sakit, kayak ditusuk pedang. Ini, beneran.

Seumur hidup gue ngejalanin proses mau tidur, ga pernah se-ga nyaman ini.

Bersambung