Maaf Maura Ep 44

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7Part 8Part 9 

Maaf Maura Ep 44

Start Maaf Maura Ep 44 | Maaf Maura Ep 44 Start

Tiba tiba..

Gw kayak kesentak gitu langsung buka mata..

Gw bangun..

Sadar kalo itu cuma mimpi..

Gw diem..

“Kok bisaaaa gw mimpi sama tante Ria sih..” . Batin gw..

Tapi baru juga gw tenang.. Gw di kagetin lagi sama ketukan pintu kamar gw..

Nyokap :”Bren…? Udah tidur belum?”

“Ngapain sih nyokap malem malem gini..?” . Gerutu gw..

Gw bangkit.. Buka pintu..

Gw :”Ngapain Maahh…?”

Nyokap :”Nih.. Tante Ria telpon..”

Sambil nyerahin hp nya ke gw..

Gw yang langsung agak shock kan..

“Lah..??!! Kok bisa pas banget sih?!” . Batin gw..

Hp gw ambil..

Gw :”Ada apaan tante..?”

Tante Ria :”Brendy..? Bren.. Besok ke rumah tante yah.. Om butuh orang buat bantuin kerjaannya..”

Gw :”Hah..? Terus aku ngapain?”

Tante Ria :”Ya daripada nyari orang lain.. Mending kan kamu.. Kamu kan juga masih nganggur ini..”

Gw :”Emang kerja apaan sih?”

Tante Ria :”Maka nya kesini.. Ntar biar di jelasin sama om mu..”

Gw :”Hmmhh.. Yaudah deh ntar aku kabarin lagi tante..”

Telpon gw tutup..

Nyokap masih nungguin gw di depan kamar gw..

Gw :”Tante nyuruh aku kerja sama suami nya Mah..”

Nyokap :”Iya.. Tante tadi juga bilang..”

Gw :”Terus gimana..?”

Nyokap :”Terserah kamu deh.. Kamu yang mutusin..”

Kemarin ngelarang gw kuliah atau kerja dulu.. Sekarang malah nyuruh gw yang mutusin.. Nyokap gw mah..

…..

Semaleman tuh gw mikir..

Daripada gw gini gini mulu ga ada kerjaan.. Mendingan gw coba dah ke tante Ria.. Pikir gw..

Sampek gw ketiduran lagi tuh..

Besok pagi nya..

Nyokap :”Brendy…. Bangun..”

Gw yang setengah sadar..

Nyokap :”Jadi mau ke tante Ria ngga? Kalo jadi, mandi sana.. Siap siap..”

Gw :”Yaudah deh Mah.. Aku coba dulu.. Kalo ga betah aku pulang..”

Nyokap :”Iya yaudah sana..”

Gw keluar kamar mau ke kamar mandi..

Gw perhatiin sepi banget ni rumah.. Ni cewek cewek pada kemana lagi..

Habis mandi.. Gw sarapan..

Nyokap udah mau berangkat ke toko..

Nyokap :”Ntar jangan berangkat dulu.. Tungguin Maura pulang dulu..”

Gw :”Emang Maura sama temen temennya pada kemana sih?”

Nyokap :”Tau tuh.. Pagi pagi udah pada pamit mau jalan jalan..”

Habis itu nyokap berangkat kan..

Setelah sarapan gw beberes pakaian sama perlengkapan gw ke dalem ransel..

Gak lama kemudian..

Baru kedengeran tuh suara cewek cewek masuk..

Si Maura dateng dateng langsung ke kamar gw..

Maura :”Kak..? Tumben udah bangun?”

Gw :”Darimana lu? Habis jogging..? Tumben banget?”

Maura :”Hehe.. Di ajakin anak anak tuh..”

Maura ngedeketin gw..

Maura :”Maaf kak semalem Maura ketiduran..”

Maura langsung diem pas ngeliat gw lagi packing..

Maura :”Kakak mau kemana?”

Gw :”Ke rumah tante Ria.. Di ajakin kerja sama suaminya..”

Begitu gw denger gitu.. Ekspresi Maura langsung berubah..

Maura :”Tante Ria…??”

Gw :”Iya.. Ga tau dah kerja apaan.. Gw mau nyoba dulu, kali aja cocok..”

Maura :”Berapa lama..?”

Gw :”Ga tau Ra..”

Raut muka Maura kayak khawatir gitu.. Dia megang tangan gw..

Maura :”Maura sendirian dong..?”

Gw :”Kan ada mama.. Tuh ada geng mu juga..”

Maura langsung meluk gw..

Maura :”Ngga mau..! Jangan kesana dong kaaak…”

Gw :”Gw coba dulu Ra.. Kalo ga betah ya gw langsung pulang..”

Maura :”Maura mohooon.. Maura ga mauuu…”

Gw :”Dih.. Dih.. Pake mewek lagi.. Cuma di tinggal ke tempat tante Ria doang..”

Maura :”Ntar Maura sendiriaaan..”

Gw :”Ntar gw kabarin lu.. Udah ah.. Gw mau kabarin tante Ria dulu..”

Gw telpon tante Ria, ngabarin kalo gw mau berangkat kesana.. Selama gw telpon pun, Maura terus meluk gw..

Selesei telpon..

Gw :”Sini sini deh.. Hmm.. Katanya udah gede kok masih cengeng gini..”

Gw cium kedua pipi nya..

Habis itu Maura balik lagi nyenderin kepala nya di dada gw..

Barang barang gw bawa.. Gw jalan keluar..

Selama jalan pun Maura terus nyender ke gw.. Seakan ga mau gw pergi..

Tau gw mau pergi, di tambah ngeliat Maura nyender gw terus.. Tuh temen temen Maura yang lagi ngumpul di ruang tengah langsung nanyain..

Lita :”Mau kemana kak?”

Gw :”Hmm..? Ada kerjaan..”

Gw liat Mutia ngeliat gw terus.. Kayak mau ngomong sesuatu tapi di tahan gitu..

Gw keluarin motor udah siap mau berangkat..

Maura terus megangin lengan gw.. Sambil ngeliatin gw terus..

Gw :”Gw berangkat dulu yah..?”

Maura gelengin kepalanya..

Gw :”Ntar gw kabarin kalo udah nyampek sana..”

Gw elus elus kepalanya.. Gw cium keningnya..

Gw :”Jaga rumah.. Jagain mama..”

Maura langsung nyium bibir gw..

Sambil di liatin tuh ketiga temennya dari depan pintu rumah..

Habis itu Maura ngeliatin gw..

Gw :”Gw berangkat dulu ya..?”

Maura tetep diem terus ngeliatin gw..

Gw :”Winda.. Lita.. Muti.. Jagain Maura ya?!..”

Lita :”Beres kaak..!”

Mutia cuma diem sambil ngeliatin gw juga..

Ketika motor gw mulai jalan.. Di situ tangan Maura mulai ngelepasin lengan gw..

…….

Singkat kata…

Gw nyampek rumah tante Ria sore an..

Baru nyampek..

Tante Ria :”Hmm.. Ponakan tante kesini lagi..” . Sambil mencet hidung gw..

Gw :”Dih.. Baru nyampek juga.. Bikinin minum kek.. Malah mencetin idung..”

Tante Ria :”Yaelah.. Minum aja minta di bikinin segala.. Manja deh.. Ambil ndiri sono…”

Gw :”Capek tanteee… Pengen ngopiii…”

Tante Ria :”Hmm.. Dasar.. Yaudah duduk dulu sana..”

Gw liat temen temen Adi anaknya tante Ria pada ngumpul maen entah apaan di kamarnya..

Gw tinggal duduk di kursi teras rumah..

Gak lama kemudian..

Tante Ria :”Nih.. Kopi nya..”

Begitu tante Ria ngebungkuk buat naruh tuh kopi ke meja.. Langsung dah makin jelas tuh belahan dada..

“Buset nih tante gw.. Baru juga nyampek udah di liatin yang beginian.. Pantes aja tuh temen temen anaknya pada betah maen kesini..” . Batin gw..

Emang tuh orang kalo lagi di rumah pake baju seenaknya ndiri..

Pakaiannya kurang bahan semua..

Gw :”Emang kerja apaan sih?”

Tante Ria :”Suami tante butuh orang buat bantuin ngurus kerjaannya.. Udah ntar biar di jelasin om mu..”

Gw :”Emang orangnya mana?”

Tante Ria :”Ntar malem baru pulang..”

Gw :”Caelahh.. Tau gitu ga buru buru tadi berangkat kesini..”

Tante Ria :”Yee..! Emang siapa yang nyuruh buru buru..” . Sambil mencet hidung gw lagi..

Tante Ria jalan masuk ke dalem sambil bilang..

Tante Ria :”Kalo capek istirahat dulu sana Bren.. Ntar kalo om mu dateng tante bangunin..”

Habis ngopi bentar..

Gw tinggal tidur di kamar yang udah di siapin.. Bekas kamar yang gw sama Maura pake waktu kemarin kesini..

….

Sekitar jam 9 malem gw kebangun..

Ni perut laper banget rasanya..

Gw bangkit.. Jalan keluar ke meja makan.. Di situ masih ada beberapa makanan.. Gw makan kan..

Baru juga beberapa sendok.. Lirih lirih gw denger suara..

Kayak suara desahan desahan dari arah kamar tante Ria yang pintunya ketutup rapet…

Gw langsung..

“Buset dah.. Udah tempur aja ni orang..” . Batin gw..

Terpaksa gw lewatin acara makan malem gw dengan di iringi soundtrack irama yang dikit demi dikit bikin kepala gw pening..

Pas makan gw habis, pas itu juga pintu kamar tante Ria kebuka..

Gw nengok bentar.. Tante Ria keluar cuma pake lingeri doang..

Ngerasa ga enak, cepet cepet gw alihin pandangan gw..

Tante Ria :”Udah bangun Bren..?”

Gw ngangguk doang, kagak ngeliat..

Tante Ria :”Pa.. Brendy udah bangun nih pa..”

Habis itu dia jalan entah ke kamar mandi mungkin..

Gak lama.. Om Ivan.. Suami tante Ria keluar..

Langsung nyamperin gw..

Om Ivan :”Udah makan Bren?”

Gw :”Ini.. Udah barusan Om..”

Di situ gw langsung di jelasin dah..

Jadi, om Ivan ini butuh orang yang bisa di percaya sebenernya.. Buat jadi kayak asisten atau tangan kanannya lah buat bantu ngurusin usaha nya yang ada di daerah situ..

Terus tante Ria ngerekomendasiin gw, dan om Ivan langsung setuju.. Sekalian biar tante Ria ada yang nemenin juga di rumah..

Yaudah deh, gw yang di ajak..

Terakhir om Ivan bilang..

Om Ivan :”Besok om ajak sekalian om ajarin.. Kalo ada yang ga ngerti bisa langsung tanya om.. Pokoknya santai aja Bren..”

Gw cuma manggut manggut doang..

Setelah ngejelasin panjang lebar..

Tante Ria :”Lanjutin yuk pa..” . Sambil megang dada om Ivan dari belakang..

Om Ivan :”Hmm.. Yaudah.. Om tinggal dulu ya Bren..” . Sambil senyum ke gw..

Gw :”Iya om..”

Terus mereka berdua jalan ke kamarnya..

Sebelum nutup pintunya, tante Ria sempet ngejulurin lidahnya ke gw.. Kayak lagi ngeledekin gw..

Gw cuma geleng geleng pala doang liat kelakuan tuh orang..

Bisa bisa sange nih gw lama lama disini..

Gw mutusin balik ke kamar buat nerusin tidur..

Baru rebahin badan.. Gw baru inget..

Sedari tadi gw belum ngabarin Maura.. Langsung gw ambil hp yang dari rumah tadi gw taruh tas belum gw buka sama sekali..

Gw liat..

Ada beberapa WA dari Mutia..

Tapi WA sama missedcall dari Maura banyaaaaak banget..

Waduh.. Marah pasti ni anak gara gara gw kelupaan ngabarin..

Langsung gw cepet cepet telpon Maura..

Bener aja.. Begitu gw telpon.. Langsung di angkat..

Maura :”Darimana aja sih?!!!”

Gw :”Sorry Ra.. Gw…”

Belum selesei gw ngomong..

Maura :”Liat ?!! Berapa kali Maura Telpon..?!! Ngeselin banget tau ga??!!”

Gw :”Dengerin gw du’..”

Belum selesei lagi gw ngomong..

Maura :”Au’..!!!”

Gw :”Dih.. Marah marah mulu.. Tau gitu ga usah telpon sekalian..”

Maura :”YAUDAH GA USAH TELPON..!!”

Langsung di matiin..

Asemmm.. Mimpi apa gw tadi..

Gw coba telpon lagi, berkali kali malah.. Ga ada yang di angkat..

Yaudah deh.. Gw juga udah ngantuk.. Hp gw lempar.. Gw tinggal tidur..

….

Singkat kata.. Besoknya gw di ajak om Ivan sambil di ajarin segala macem tentang kerjaan..

Agak sore an kita pulang..

Gw udah mandi segala macem.. Baru mau bikin kopi.. Kedengeran lagi tuh suara suara desahan dari kamar tante Ria..

Tempur perpisahan..

Soalnya habis itu suaminya langsung pergi lagi ke luar kota.. Entah berapa lama..

Sebelum om Ivan berangkat, gw di pesenin suruh betah betah disini.. Suruh ngebiasain diri sama kerjaan.. Kalo bingung suruh langsung tanya.. Macem macem lah..

Dan yang terakhir..

Dia pesen..

Om Ivan :”Selama om pergi.. Temenin tante mu ya.. Biar gak sendirian terus..”

Gw cuma nge-iya-in setiap omongannya..

….

Pas udah malem an..

Gw lagi ngerokok sembari ngopi di teras..

Dari dalem rumah..

Tante Ria :”Adi.. Jangan tidur malem malem besok sekolah..”

Adi :”Iya Maaa…”

Terus tante Ria jalan nyamperin gw sambil bawa segelas susu..

Sekalian sama sumber sumber nya

Dia duduk sebelah gw..

Terus…

Bersambung

END – Maaf Maura Ep 44 | Maaf Maura Ep 44 – END

(Maaf Maura Ep 43)Sebelumnya | Selanjutnya(Maaf Maura Ep 45)