Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 45

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7Part 8
Part 9Part 10Part 11Part 12Part 13Part 14Part 15Part 16
Part 17Part 18Part 19Part 20Part 21Part 22Part 23Part 24
Part 25Part 26Part 27Part 28Part 29Part 30Part 31Part 32
Part 33Part 34Part 35Part 36Part 37Part 38Part 39Part 40
Part 41Part 42Part 43Part 44Part 45Part 46Part 47Part 48
Part 49Part 50Part 51Part 52Part 53Part 54Part 55Part 56
Part 57Part 58

Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 45

Start Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 45 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 45 Start

Layna

Episode VII : Moving Day Part. II

“Maaaa… “ Sebuah teriakan anak kecil yang menghampiri gue dan Ka Agni membuat gue kaget.

Hmm.. Anaknya Ka Agni nih.. Udah gede juga ya ternyata..

Itu anak kayanya juga sedikit kaget ngeliat ada orang lain yang ga pernah ia lihat di rumah ini. Dia beberapa kali ngelirik gue penasaran nyari tau gue siapa.

“Eehh.. Kirain anak mama ini masih tidur.. Udah bangun ternyataa!” Ucap Ka Agni berjongkok memeluk putranya. Ka Agni lalu sepertinya sadar anaknya beberapa kali ngelirik gue. “Ayo coba disapa dulu nih om nya..Ayo salim cobaa.. “ Ucap Ka Agni menyuruh anaknya menyalami gue.

“Astaga, ka.. Masih muda masa dipanggil om.. “ Respon gue canggung.

“Eeehh gpp atuuhh.. Buat belajar sopan santun!” Jawab Ka Agni. “Ayo adek, disalam coba itu om nya.. “ Lanjut Ka Agni menyuruh anaknya yang masih berada dipelukan Ka Agni.

Anak itu kemudian perlahan menghampiri gue dan mengulurkan tangannya untuk bersalaman.

Gue berusaha memberikan senyuman supaya itu anak ga ngerasa takut dan mengulurkan tangan gue.

Itu anak lalu meraih tangan gue dan kemudian ia cium layaknya murid mencium tangan gurunya. Selesai mencium tangan gue ia segera kembali ke mamanya.

“Eeeh kenalan dulu doongg.. “ Ucap Ka Agni menyuruh anaknya balik ke gue. Anaknya lalu dengan patuh menuruti perintah Ka Agni dan kembali menghampiri gue. Tangannya kembali terulur.

“Siapa namanyaa?” Kali ini gue berusaha mengajaknya ngomong. Gue bahkan menurunkan lutut gue supaya bisa lebih dekat dengannya.

“Mmm.. Putela, oomm.. “ Dengan sedikit malu malu ia menjawab pertanyaan gue. “Pinteerrr!” Ucap gue sambil mengusap kepalanya.

“Udah pinter, cakep lagi.. Turun dari mamanya nih pasti!” Ucap gue lagi.

JRIT

NGAPAIN GUE NGOMONG GITU..

“Hahaha bisa aja, belerr.. “ Jawab Ka Agni tersipu malu sambil memeluk kembali anaknya. “Bisa aja ya si om beler ya, sayang?” Tanyanya bercanda dengan anaknya.

“Om Beyeey!” Tiru anaknya yang masih belom bisa ngomong R dan L dan membuat gue dan Ka Agni tertawa.

“Putra mau makan? Mama bikinin makanan deh ya?” Ucap Ka Agni sambil berjalan ke dapur. “Ler, sini ler.. “ Ajaknya pada gue.

Sesampai di dapur, Ka Agni langsung sibuk membuka lemari dapur untuk membuat makanan anaknya. “Sekalian kamu cari nih kardus kardus disini.. “ Kata Ka Agni yang sigap mengambil bahan makanan. Gue nurut dan segera membuka pintu pintu lemari dapur.

“Ga ada juga ka.. “ Ucap gue setelah mencari beberapa saat. Gue ngeliat dia lagi sibuk bikinin makanan anaknya.

“Oh ya? Ga ada juga?” Tanyanya tanpa menoleh ke gue. “Oh coba ke lemari yang dibawah TV ruang tamu deh.. “ Ucapnya lagi sambil menunjuk ke lemari pendek dibawah TV yang ada di ruang tamu.

Gue ngeluyur keruangan itu tapi aga ragu buat ngebuka.

Masa iya gue yang bukan siapa siapa di ruangan ini main buka buka aja.

“Ka?” Tanya gue sedikit teriak supaya kedengeran Ka Agni di dapur.

“Ya?” Jawabnya. “Udah di ruang tamu?” Tanyanya kemudian.

“Udah ka.. Udah di depan lemarinya.. “ Jawab gue sambil melihat lemari itu.

“Kamu buka deh.. ” Ucap Ka Agni.

“Mmm.. Serius ka? Ga pa pa nih?” Tanya gue ragu sambil melihat keadaan sekitar.

“Iya gpp.. ” Jawab Ka Agni menenangkan. “Takut amat.. Ga ada siapa siapa ko disini.. Beneran.. ” Jawab Ka Agni menenangkan.

“Iya nih ka.. Entar kalo ibu kosan ngeliat kan-“

“Engga laahh.. Tenang aja.. ” Kata Ka Agni lagi.

Well.. Kalo Ka Agni nya udah ngijinin kaya gini.. Ya wess.. Setidaknya kalo tiba tiba ada ibu kosan yang masuk, gue bisa bilang disuruh Ka Agni..

“Ada, ler?” Tanya Ka Agni ga berapa lama kemudian.

“Iya ka, ada nih.. “ Jawab gue sambil mengambil beberapa kardus yang udah terlipat rapih.

“Sip deh.. Langsung bawa aja ke Radit tuh, biar bisa dipacking barang – barang dia.. “ Kata Ka Agni.

“Oke ka.. “ Jawab gue segera membawa kardus kardus itu dan kembali ke dapur. “Ka Agni ga butuh bantuan?” Tanya gue pas ngeliat dia lagi aga sibuk ngebikinin makanan buat anaknya.

“Engga ko, makasih tapi.. Gih itu dikasih ke Radit, nanti gue nyusul lagi kesana.. “ Ucapnya kembali terlarutt dengan kegiatannya. Gue mengangguk kemudian balik ke kosan menuju kamar Radit.

“LAH??” Pekik Tom bingung.

“Lah kenapa?” Tanya gue mencoba menahan tawa gue.

“Udah tuh?” Tanya Tom.

“Udah gimana maksudnya?” Tanya gue lagi sok sok ga ngerti.

“Lo sama si MILF ga- “ Tom menghentikan kalimatnya.

“Ya engga lah.. Gila kali lo.. “ Jawab gue.

“AHELAAHH.. KIRAIN.. Bangkee.. “ Kata Tom kecewa.

“Lah ko elo kaya kecewa gitu dah, Tom?” Tanya gue pura pura bego dan menyulut emosinya.

“Sianjir gue kirain elo sama si MILF bakalan begitu.. Geblek aahh.. “ Kata Tom kecewa dan gemas karena akhir cerita gue dengan Ka Agni hanya begitu saja. “Tujuan lo cerita itu buat apaan jiinngg.. “ Kata Tom lagi.

Gue akhirnya ga kuat ngebendung tawa gue.

“Hahahaahaa.. Makanya jangan mesum aje looo mikirnya.. Sabunin tuh otak biar bersih!” Ucap gue disela sela tawa gue.

“Eh tapi beneran deh Tom, anaknya calon ganteng sih tuh.. “ Ucap gue meledek Tom lagi.

“BODOAMAT DAH MAU GANTENG APA ENGGA, LER!” Jawab Tom membara yang langsung diikuti suara tawa gue yang terpingkal pingkal. Tom cuman bisa pasrah meredam nafsunya dan cuma bisa ikut tertawa aja.

Selesai makan dan cerita cerita, kita lalu membayar nasi uduk sarapan kita dan berjalan kembali ke kosan. Di jalan, gue nyeritain ke Tom gimana kelanjutan beres beres di kamar Radit.

Tom setengah ga mau dengerin cerita gue.

“Lama.. “ Sindir Radit waktu gue dateng ke kamarnya , “Coli dulu mas?” Lanjutnya bercanda.

“Nyari kardusnya ga nemu nemu, kerdus!” Jawab gue membela diri. “Gue sampe ke rumah ibu kosan tuh buat nyari ini kardus.. “

“Iye becanda maass.. “ Jawab Radit ketawa sambil mengambil tumpukan kardus dari tangan gue. “Terus Ka Agni mana?” Tanya Radit bingung.

“Lagi bikinin makan buat anaknya.. Ntar dia kesini lagi sih katanya.. “ Jawab gue. “Dosa sama Ayi mana?” Gantian gue yang bertanya sambil mulai bantuin Radit masukkin barang barang dia ke kardus yang gue bawa.

“Ke kamar lo tadi.. Ga lama elo keluar mereka juga keluar ke kamar lo.. Ga balik balik.. “ Jawab Radit. Tampak ia berusaha ga peduli, tapi keliatan banget dia tau kalo Dosa masih berat nerima keputusan dia yang mau cabut.

“Si Tom kemana deh? Tumben banget ga muncul itu anak.. “ Ucap Radit langsung mengalihkan.

“Tau tuh.. Pacaran kayanya.. “ Jawab gue mengikuti alur. Radit tertawa.

“Si kampret emang.. Yah gue maklumin deh, namanya baru pacaran kan.. “ Ucap Radit.

“Ah ga gitu juga kali.. Lah gue nih? Bisa bantuin.. “ Jawab gue.

“Idih sadis bapak ini jawabannya.. Berarti confirmed nih ya udah pacaran yaa?” Ucap Radit membalas jawaban gue.

“Hahaha bangke luu.. Pacaran ga harus pake kata nembak kaann?” Jawab gue ngeles.

“Subhanallaahh.. Luar biasa dewasanya bapak ini.. Hahaha” Respon Radit menepuk pundak gue.

“Bijii.. Dewasaan elu lah.. Bisa nentuin sikap buat ninggalin kuliah lo sekarang.. Berani ngambil resiko.. Itu sih baru luar biasa!” Gantian gue membalas perkataan Radit. Tapi kali ini perkataan gue sedikit dalem dan membuat Radit ga bisa bales cuma senyam senyum aja.

“Ah elu, ler.. Pake acara kesitu lagi.. “ Kata Radit pelan sambil mencoba tersenyum.

“Sorry sorry bro.. Kebawa.. “ Jawab gue ga enak. Suasana jadi sedikit canggung setelah itu.

Beruntung ga berapa lama kemudian ada beberapa anak kosan yang dateng ke kamar Radit buat bantu beberes sehingga suasana langsung jadi cair lagi. Biarpun mereka junior kosan, tapi Mereka anaknya asik asik, jadi obrolan ga abis abis sambil beberes.

“Bang, ini barang lo juga?” Tanya salah satu anak kosan gue saat memegang sebuah buku sketsa. Radit yang lagi nempel nempelin lakban langsung noleh. Anak itu kemudian menunjukkan buku yang ia maksud. Radit mengerutkan dahinya dan kemudian menggeleng.

“Punya siapa tuh? Ga pernah liat gue kayanya.. Punya lo, ler?” Jawab Radit sambil memanggil gue yang lagi ngegeser kardus kardus yang sudah terisi barang ke dekat pintu. Gue langsung noleh dan ngeliat itu buku.

“Ooohh.. Bukan punya gue, itu punya Ayi.. Sini sini gue pegang deh.. “ Ucap gue menghampiri anak kosan itu untuk mengambil buku sketsa tersebut. Radit memandang gue seakan bertanya itu buku apa.

“Buku modelling nya Ayi.. Biasalah.. Untung ga kecampur nih.. Penting banget buat Ayi.. “ Ucap gue pada Radit. “Gue taro kamar gue dulu yee.. “ Lanjut gue sambil berjalan keluar menuju kamar.

Saat masuk ke kamar, gue mendapati Dosa yang lagi duduk di kasur gue dan menatap ke layar televisi gue dengan pandangan kosong. Matanya sedikit melirik ke arah gue dan dengan cepat tangannya mengelap kedua matanya. Berusaha menghapus air mata yang masih ada.

“Lho, Ayi mana?” Tanya gue mencoba menghiraukan Dosa sebentar. Gue taruh buku sketsa Ayi di meja belajar gue.

Dosa ga menjawab hanya menggerakkan tangannya menunjuk ke balkon luar kamar gue. Disana ada bayangan Ayi yang sedang berdiri. Gue segera menghampiri Ayi.

“Ayi.. Kok kamu di luar? Ga kedinginan?” Tanya gue dengan lembut saat menghampiri Ayi.

Dia langsung menoleh dan memberi tanda kalo dia lagi ditelepon. Gue mengerti dan menganggukkan kepala gue. Langsung aja gue ngambil sweater dari lemari baju dan gue kasih ke Ayi. Biar dia ga kedinginan.

“So sweet banget sih lo, ler.. “ Ucap Dosa saat gue masuk kembali dari balkon. Rupanya dia merhatiin apa yang gue lakukan tadi. Gue senyum aja dan duduk di samping Dosa.

“Nonton apa deh lo?” Tanya gue menghiraukan ucapan Dosa tadi. Dia menghela nafasnya.

“Tauk nih apaan.. Cinta Fitri kali.. “ Jawab Dosa ngasal.

“Ini HBO yaa.. Mana ada sejarahnya Cinta Fitri di HBO!” Jawab gue sok kesal dengan jawaban asal Dosa. Tapi Dosa hanya tersenyum kecut.

Gue langsung konek Dosa kenapa.

“Mbak cantiik.. kenapa sihh mukanya kusut gitu?” Bujuk gue ngeliat Dosa seperti membujuk anak kecil.

Dosa menggelengkan kepalanya tidak ingin menjawab.

“Hmm.. Gamau cerita nih? Yakin?” Pancing gue.

Dosa mengangkat bahunya dan memainkan sprei kasur gue.

“Yaudah kalo ga mau cerita.. Kita nonton Cinta Fitri lagi kalo gitu.. Season sembilan nih“ Jawab gue sedikit meledeknya.

Dosa tidak bisa membendung senyumnya mendengar ledekan gue. “IIIIiihh Dia MAAAHHH!!” Ucapnya kencang sambil mendorong pundak gue sampai gue hampir terjatuh dari tempat duduk. “Orang lagi sedih jugaa.. Sempet sempetnya aja dibecandain.. Wooo” Lanjutnya judes dan malu karena ga bisa menahan senyumnya padahal lagi mau diem.

Gue membenarkan posisi duduk gue sambil cengengesan. “Ya makanyaa.. Cerita doongg.. “ Jawab gue singkat.

“Mau cerita apa lagii.. Elo tau lah.. “ Ucapnya memelankan suaranya. “Huhuu.. Gue lebay ga sih, ler?” Lanjutnya bertanya. Tangannya menggenggam dan menarik narik baju gue.

“Sobek heehh sobeekk baju oraanngg.. “ Ucap gue dramatisir Dosa langsung menghentikan perbuatannya dan gue membenarkan posisi baju gue. “Lebay apa deh lagian?” Tanya gue kemudian.

“Yaa itu.. LDR Jakarta – Bandung aja segini freak nya gue.. “ Ucapnya malu.

“Hmm.. Kalo ga tau kisahnya elo sih, gue bakalan jawab elo lebay, sa.. “ Jawab gue.

Dosa langsung nengok gue bertanya tanya sama maksud gue. “Kisah gue? Maksudnya?” Tanya Dosa.

“Iya.. Kenapa elo trauma banget sama LDR.. “ Jawab gue santai. Dosa mengernyitkan dahinya. Bertanya tanya kok gue bisa tau kisah LDR dia. “Ayi yang cerita ke gue.. Sebenernya dia bilang jangan cerita ke siapa siapa soal kisah LDR elo.. Tapi yaudahlah ya.. “ Ucap gue menenangkan Dosa dan memberitahu darimana gue bisa tau.

Dosa termenung sejenak. Sepertinya ia tidak menyangka rahasia masa lalu dia bisa gue ketahui.

“”Wajar kok, sa, elo se lebay ini.. Yang namanya LDR-an mah emang susah, biarpun cuma se Jakarta – Bandung doang.. Tetep aja susah.. Apalagi pengalaman lo sebelumnya kan.. “ Ucap gue menenangkan Dosa.

“Thanks, ler.. “ Jawab Dosa. “Wajar kan berarti kalo gue takut Radit bakal- “ Dosa ga melanjutkan kalimatnya. Matanya menerawang membayangkan Radit menyelingkuhi Dosa.

“Iya wajar.. Wajar bangeett..” Jawab gue mengangguk setuju.

“Elo pernah LDR ga, ler?” Tanya Dosa.

Sebelum menjawab gue langsung keinget sama Sisi.

“Pernah, sa.. Si Tom tuh yang tau ceritanya.. “ Jawab gue. Dosa sedikit kaget mendengar gue pernah LDR.

“Oh ya? Kapan?” Tanya Dosa mulai antusias.

“Adalah dulu.. Sebelom Radit pindah sini.. Udah lama banget.. Awal awal gue ngekos sini.. “ Jawab gue sambil sedikit mengingat kenangan gue dengan Sisi. Dosa tampak takjub mendengar jawaban gue.

“Terus terus?” Tanya Dosa makin penasaran.

“Terus yaa.. Dia balik ke Jogja.. Sempet LDRan sebentar, sampe akhirnya putus.. “ Jawab gue merangkum sesingkat mungkin cerita gue dengan Sisi. Dosa menganggukkan kepalanya.

“Terus kalian putusnya karena?” Tanya Dosa hati hati.

“Kurang komunikasi aja sih.. Dulu belom jamannya chatting webcam dsb dst.. Jadi kaya jenuh aja pacaran sama gagang telepon.. Belom lagi pulsa abis terus.. “ Jawab gue.

“Ooh gitu.. “ Gumam Dosa. Gue tau banget dia mulai kepikiran lagi begitu denger akhir cerita gue tadi.

“Nah kalo sekarang kan jamannya udah canggihan nih.. Ada bbm, webcam, facebook.. Komunikasi bisa berbagai cara lah.. “ Gue langsung menyemangatinya. “Apalagi kan jakarta – Bandung deket.. Bisa lah ketemuan seminggu sekali kalo niat.. “ Lanjut gue bernada optimis.

Dosa mengangkat alis dan bahunya. “Entah ya, ler.. “ Ucapnya pelan.

“Nih yaa.. Kalo gue jadi lo, sa.. Gue puas puasin nih ketemuan sama Radit mumpung belom LDRan.. Paling engga pas dia balik, elo udah puas lah berduaan sama Radit terus.. “ Ucap gue sambil bangkit dari kasur dan mengulurkan tangan gue kepada Dosa.

Dia tampak aga ragu menyambut tangan gue, namun akhirnya ia raih juga dan bangkit dari kasur gue.

“Nah gitu dong.. Sekarang elo bantuin deh tuh cowo lo beberes sampe selesai.. Abis itu terserah lo deh gimana puas puasin berduaan sama dia nya.. “ Ucap gue kemudian menuntun Dosa keluar dari kamar gue dan ke kamar Radit.

Gue lalu kembali ke kamar gue dan mengecek Ayi apakah masih teleponan apa engga. Waktu gue ngedeketin balkon, gue ga ngedenger Ayi ngomong sih, dan sepertinya juga dia udah ga lagi nelpon..

Dengan perlahan gue menghampiri Ayi.

“Ayi?” Tanya gue lembut.

Dia menoleh. “Ya, ler?” Jawabnya sambil tersenyum.. Sweater yang gue kasih lagi ia pake.

“Udah selesai teleponannya?” Tanya gue lagi. Dia mengangguk.

“Udah, baru aja tadi.. Ini aku baru mau masuk, lagi bales bbm sebentar.. “ Ucapnya manis. “Dosa masih di kamar kamu?” Tanyanya sambil kembali fokus ke bb nya.

“Udah engga.. Barusan dia balik ke kamar Radit.. Yuk kita bantuin mereka lagi yuk beberes.. “ Jawab gue meraih tangannya.

“Mmm.. “ Ayi menahan gue.

“WAAHHH INI DIAA!!” Ucap Tom sumringah. Langkahnya terhenti.

“Lah? Kenapa lagi lo?” Tanya gue heran saat akan membuka pagar kosan.

Melihat reaksi gue, rasa sumringah Tom mulai luntur.

“Ayi ga ngajak elo mesum?” Tanya dia hati hati. Mendengar pertanyaan Tom, gue kembali tertawa terbahak bahak.

“Kagak?” Tanya Tom pasrah.

“Ya kagak laah! Si Ayi itu minta dianterin pulang abis itu.. Ada anak kosannya ang minta bantuan dia.. Gue sih sebenernya aga bete dia pulang tapi yaudahlah gue anterin aja.. Saking buru burunya gue sampe lupa kalo buku sketsa dia ketinggalan di kasur gue.. “ Jelas gue pada Tom. “Elo kenapa mikirnya gue mau mesum dah sama Ayi.. “ Tanya gue kemudian kembali tertawa.

“Ya kan gue kira pas Ayi ngeliat kamar lo tinggal lo berdua doang, dia jadi pengen, gitu.. “ Jawab Tom polos. “Anjrit otak gue kenapa mesum amat hari ini ya?” Tanyanya pada diri sendiri.

“Nah itu sadar lo!” Ucap gue tertawa puas sambil membuka bbm yang masuk di hape gue. Tom ikutan ketawa.

Oh, bbm dari Ayi.

Langsung aja gue buka tu bbm.

Dan tawa gue mendadak hilang saat itu juga ketika membaca isi BBM darinya.

“Beler.. “

“Mulai saat ini, kita gausah kontak kontakan lagi ya?”

“Aku minta kamu lupain semua yang ada dalam beberapa minggu terakhir ini.. “

“Aku minta maaf banget kalo ini semua mendadak, aku yakin kamu pasti marah sama aku. “

“Kalo kamu mau ngebenci aku, aku terima kok.. Aku emang jahat.. “

“Kamu terlalu baik sama aku.. Dan aku ga bisa ngebales itu semua.. Maafin aku ya..”

“Sekali lagi aku mohon.. “

“Lupain aku.. “

Bersambung

END – Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 45 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 45 – END

(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 44)Sebelumnya | Selanjutnya(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 46)