Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 32

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7Part 8
Part 9Part 10Part 11Part 12Part 13Part 14Part 15Part 16
Part 17Part 18Part 19Part 20Part 21Part 22Part 23Part 24
Part 25Part 26Part 27Part 28Part 29Part 30Part 31Part 32
Part 33Part 34Part 35Part 36Part 37Part 38Part 39Part 40
Part 41Part 42Part 43Part 44Part 45Part 46Part 47Part 48
Part 49Part 50Part 51Part 52Part 53Part 54Part 55Part 56
Part 57Part 58

Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 32

Start Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 32 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 32 Start

Sarah

Episode VII : F.R.I.E.N.D.S​

“Tom.. “ Ucap gue sambil mengetuk pintu kamar Tom pelan.

“Oit.. “ Terdengar suara Tom dari balik pintu.

“Ga jalan lo sama gebetan? Makan Malem yookk.. ” Tanya gue pelan di dekat pintunya dan mengajak dia pergi.

“Kaga kaga.. “ Ucapnya cepat kemudian terdengar derap langkahnya. Tak lama kemudian ia membuka pintu kamar. “Kenapa, Ler?” Tanya Tom. Mukanya keringetan.

“Jrit kenapa lo keringetan?” Gue langsung berbalik nanya. Tom kaget sama pertanyaan gue dan spontan menyeka dahinya yang dipenuhi bulir bulir keringat.

“Mmm.. I..Itu.. Kipas gue ma-mati.. “ Jawabnya gugup.

Jawaban yang aneh. Gue mengernyitkan alis mata gue ga percaya sama alasan Tom. Gue langsung mencari tau dan melihat ke dalam kamar Tom. Di meja belajarnya terdapat laptop yang masih menyala meskipun hanya menunjukkan desktopnya saja. Kemudian di mejanya itu terdapat sekotak tissue.

JRIT!

“WEEIYYY TOM! ELO LAGI COLI YAA?” Tanya gue membelalakkan mata dan menunjuk mukanya.

Muka keringetan, layar laptop yang nunjukkin desktop, dan sekotak tissue di sisi kanan mejanya. Ciri khas cowo yang abis masturbasi banget..

Tom langsung panik dan menutup mulut gue dengan tangan kanan dia. “Gausah keras keras juga, njiingg!” Bisik Tom.

“Tangan lo bangkeeee!” Teriak gue langsung menjauhkan muka gue begitu sadar tangan Tom bekas dipake Tom buat.. Urrghh… “Itu tangan bekas apaan tuh?” Tanya gue jijik melihat tangan Tom.

Tom lalu melihat tangannya sendiri. Kemudian dia akhirnya tersadar. “Oiiyaa, hahaha.. Maaf maaf.. “ Dia langsung tertawa dan meminta maaf kemudian memegang pundak gue dengan tangan yang sama.

“Taaii tangan lo njiingg!” Ucap gue kembali menghindar. “Tom bangkeeeeeeeeee!”

===============================================​

“Terus menurut lo gimana dong, Tom?” Tanya gue saat keluar dari dalam mobil setelah parkir.

Kita baru aja makan di sebuah pecel ayam langganan di daerah Dago yang selalu ramai dipenuhi anak anak kampus yang juga mencari makan malam murah, enak, dan banyak. Di sela sela makan malem gue sama Tom, gue nyeritain yang lagi kepikiran sama gue sekarang ini. Gimana gue harus milih antara dateng ke acara Sarah atau Yully. Sekalian juga ngecengin gimana jijiknya ngebayangin dia makan ayam pake tangan dia yang bekas.. ‘kegiatan’ dia tadi..

“Gimana ya, ler.. Ribet juga sih kalo jadi elo.. “ Jawab Tom pelan.

“Makanya kan.. Bingung juga gue ini jadinya.. “

Baru aja kita mau masuk ke dalem pintu utama kosan ketika kita mendengar pintu pagar kembali terbuka. Gue sama Tom langsung nengok ngeliat siapa yang masuk. Dari siluetnya terlihat sosok wanita. Kembali kita berdua memicingkan mata kita untuk melihat ciri ciri yang bisa dikenali. Siluetnya yang sintal langsung membuat kita berdua sadar.

“Dosa.. “ Ucap kita hampir berbarengan.

“Saaa!” Panggil Tom setengah teriak.

“Oiiyy” Jawab Dosa singkat. Kita berdua menunggu Dosa menghampiri kita kemudian masuk kosan berbarengan.

“Radit mana? Rapat?” Tanya gue ke Dosa. Dia mengangguk sambil melirik gue pelan.

“Ada cewe lo juga tuh tadi gue liat.. “ Kata Dosa santai. “Eeehh.. Mau kemana lo, Tom?” Tanya Dosa spontan saat melihat Tom ingin membuka pintu kamarnya. Tom menatap dia heran. “Keatas dulu aja sih.. “ Lanjut Dosa meminta Tom.

“Iya gue ganti celana dulu deh abis itu naik.. “ Jawab Tom melanjutkan membuka kamarnya. Gue dan Dosa mengangguk dan berdua naik keatas tangga menuju kamar gue.

“Gue pipis dulu ya, Sa.. Lo nyalain tv kek ngapain kek.. “ Ucap gue saat masuk ke dalam kamar gue bareng Dosa. Langsung gue jalan ke kamar mandi. Saat gue selesai pipis dan keluar kamar mandi, Tom udah di kamar gue dan kita bertiga duduk menonton sebuah acara tv, entah apa itu acaranya.

Gue menghela nafas gue ketika kembali terpikir yang sedang gue hadapi saat ini.

“Deilaaahh itu nafas.. Biasa aja kali.. “ Ucap Tom jengah.

“Tau tuh.. Kenapa lo?” Lirik Dosa heran kepada gue.

“Tai.. Bingung nyeett.. “ Jawab gue.

“Bingung kenapa sih emang?” Tanya Dosa lagi. Masih belum mendapatkan kejelasan akan apa yang terjadi sama gue.

Tom lalu menceritakan apa yang sedang gue hadapi sekarang kepada Dosa sementara gue mengkoreksi detail detail lebay yang Tom ceritakan.

Sejenak Dosa tampak mikir. “Kalo gue jadi lo sih.. “ Ujarnya perlahan. “Gue bakal pilih Sarah.. “ Lanjutnya. Matanya ga ngelirik gue, tapi seperti sedang menerawang. Pikirannya seperti sedang asyik sendiri.

Gue dan Tom melihat Dosa yang seperti itu bersamaan.

“Sarah ya kalo elo, Sa?” Tanya gue memastikan. Dosa mengangguk.

“Kalo gue sih Yully.. “ Tom langsung memberikan jawabannya.

“Ah elah.. Lo bukannya bantuin gue malah bikin gue tambah bingung.. “ Ucap gue begitu mendengar jawaban Tom.

Tom langsung keheranan mendengar perkataan gue dan mengangkat bahunya. “Lah kan gue bantuin elo itu, gue udah jawab gue pilih Yully.. “

“Iyee tapi alesan lo milih Yully itu kenapaa? Apa yang membuat gue harus memilih Yully dibanding Sarah?” Tanya gue mulai gemes sama situasi gue.

“Ya karena Yully temen elo.. Temen lebih penting dibanding pacar, Ler.. “ Jawab Tom.

“Bener yee? Sekarang gue tanya sama lo, Tom.. Kalo misalnya itu cewe yang lagi lo deketin sekarang ngajak elo jalan, anggeplah ngajak makan, terus di saat yang bersamaan gue minta tolong sama lo buat nemenin ke Jakarta.. Elo bakal milih jalan sama tu cewe apa nemenin gue?” Gue langsung ngasih skenario ke Tom untuk melihat sekonsisten apa Tom dengan pernyataannya.

Tom mendengar skenario gue dan tersenyum. “Ya kan gue belom jadian.. Masa elo ga mau ngerti gue lagi deketin cewe lo minta gue nemenin lo ke Jakarta.. Temen macem apa lo?” Jawabnya cengengesan.

“Ah si kampret emang!” Ucap gue sambil berdecak kesal. “Milih cewek kan lo dibanding temen.. “

“Kalo misalkan elo yang ada di situasi gitu gimana?” Tom ngebalikin ke gue. “Lo pilih itu cewe apa nemenin gue?”

“Elo lah.. Itu cewe kalo ga bisa ngerti kenapa gue milih nemenin elo, ya berarti dia ga cocok jadi cewe gue.. “ Jawab gue tegas.

“Ah tai serius lo?” Tom kaget mendengar jawaban tegas gue.

“Iya lah!” Singkat gue.

“Jrit elo temen gue banget sooobb!” Kata Tom seedikit terharu dan mengajak gue tos. Gue tanpa ragu mengikuti ajakan dia. Tepokan tangan kita berdua terdengar nyaring di kamar itu.

“Eh yaudah berarti itu lah jawabannya lo harus milih siapa.. Lo pilih Yully lah.. “ Ucap Tom ketika kita selesai tos.

“Iya sih.. Tapi ya itu tadi, kan elo tau gimana pikiran Sarah soal gue dan Yully.. “ Jawab gue lemes.

“Oiya yaa.. “ Ujar Tom pelan. “Ah ga ngerti dah gue.. Ribet banget permasalahan lo.. Berasa nonton Tersanjung gue.. “ Lanjut Tom frustasi sampai menyebut Sinetron legenda Indonesia yang saking ribetnya berapa season ga abis abis. Gue memahami ke’frustasi’an Tom menghadapi peliknya masalah gue.

Kita bertiga akhirnya kembali terdiam dan hanya menatapi layar televisi aja. Sesekali gue dan Tom berkomentar saat melihat hal yang aneh atau konyol di televisi, seperti misalnya betapa lebaynya dandanan artis sinetron yang di rumah doang tapi make up dan hairstyle-nya niat banget. Atau bahas iklan iklan yang ga sesuai sama produk yang diiklankan. Bener bener kegiatan ga jelas yang anhenya sering kita lakukan bersama.

Biasanya sih ada Radit juga disini selain kita bertiga, atau malah ada beberapa anak kosan lainnya yang suka ikutan ngobrol di kamar gue. Tapi kali ini cuma bertiga, eh, berdua malah..

“Sa.. Elo tumben amat sih diem mulu daritadi.. Biasanya elo paling getol ngomongin problematika romantika gw.. ” Ucap gue ke Dosa yang sedari tadi hanya duduk diam aja. Dirinya bukan seperti Dosa yang gue kenal, menatap kosong ke layar televisi kamar gue, mukanya bertekuk. Lagi ada masalah kayanya..

“Ah, paling lagi berantem sama Radit dia.. ” Ucap Tom sambil mengangkat alisnya melihat Dosa. Gue langsung tertawa mendengar jawaban Tom. Dugaan gue juga kayanya mereka lagi berantem.

“Hahahahahaa.. Yaampuuunn.. Pantesan muka lo cemberut amaaatt.. ” Ucap gue sambil menoyor pelan kepalanya. Dosa tidak menghindar sedikitpun, dia terlihat sedikit kesal dengan candaan kita berdua, namun akhirnya tersenyum meski kecut.

“Puas yaa kaliaann.. Awas looo.. ” Ujar Dosa pelan, tidak bernafsu meladeni bercandaan kita semua. Gue sama Tom langsung saling liat – liatan. Heran sendiri ngeliat si Dosa berubah jadi anteng banget dari yang biasanya heboh banget kan.

“Sa.. ” Panggil Tom.

“Hmm?” Jawab Dosa pelan tanpa menoleh ke Tom.

“Lo engga lagi.. Mmmm.. ” Tom menahan kalimatnya.

“Apaaa?” Tanya Dosa.

“Kesurupan kaaannnn??” Lanjut Tom setengah serius setengah bercanda.

“Gigi lo kesurupaann! Enggaaa.. Lagi males aja guee.. ” Respon Dosa setengah kesal. Gue dan Tom cuma ketawa cekikikan.

“Aaahh.. Gue tau nih kenapa nih.. ” Tom mulai ngomong lagi sambil ngeliat gue.

“Kenape dia Tom?” Tanya gue meladeni dia. Tom langsung pura pura berbisik sama gue.

“Dia ga dikasih jatah sama Radit nih pasti!” Ucap Tom setengah lantang lalu tertawa.

“HEH SI GEBLEEKKK!” Ucap Dosa langsung mengambil bantal guling yang ia peluk dan ingin melempar ke kita berdua. Kita berdua bersiap menghindar sambil tertawa lepas.

“Tapi Bener kaaannn?” Ucap Tom lagi dan menunjuk Dosa.

“IIiiihh Tom… ” Pekik Dosa keki. “Tau ajaa.. ” Lanjut Dosa memelankan suaranya. Gue dan Tom langsung terdiam mendengar Dosa ngomong gitu. Wanjirrr.. Tau ada cewe yang doyang ngeseks itu kan bikin fantasi kemana mana yaa.. Apalagi kalo itu cewe temen sendiri.. Beehhh..

“Nah kan diem kan lo padaa.. Dasaaarr.. ” Kata Dosa melihat kita berdua yang langsung tenggelam dalam bayangan jorok masing masing.

“Eneng kan haus perhatian orangnyaa.. ” Dosa mulai ngomong lagi, suaranya dibuat seksi, rambutnya sengaja ia angkat keatas kepalanya hingga memperlihatkan punuk lehernya yang putih mulus, Dadanya yang besar juga ia busungkan. Jrit..

“Kalo pacar neng ga bisa memuaskan dahaga neng.. Eneng harus cari kemana doong?” Tanya Dosa melirik gue dan Tom. Tangannya berjalan lambat membelai lehernya terus hingga ke tengah dadanya, gue dan Tom langsung menelan ludah melihat Dosa kaya gitu.

Hush!

Ini apalagi ini dari dalem celana..

Udah pergerakan bawah tanah aja nih.. Bentar lagi pemberontakan nih..

“Apaa.. Eneng cari kepuasan dari.. Temen eneng aja yaa?” Lanjut Dosa lagi. Kini Badannya menghadap ke kita berdua dan dia tersenyum menggoda dan menatap penuh arti.

“Sa.. ” Gue langsung bersuara. Dosa mengangkat alisnya tanda mendengarkan gue. “Sebelum elo diperkosa.. Mendingan elo stop deh.. ” Ucap gue diiringi tawa dari Dosa yang terbahak – bahak.

“Makanyaa jangan becandain gueeeeeee! Ga tau apa orang lagi keseell.. ” Jawab Dosa puas memberikan gue dan Tom pelajaran. Duuhh.. Kalo bukan punya temen ga tau deh tadi gue sama Tom bakalan ngapain.. Tapi karena becandaan seperti itu, Dosa jadi ga pendiem lagi, mungkin dia akhirnya terbawa suasana bercanda gue dan Tom. Kita bertiga akhirnya bisa ketawa ketiwi lagi sambil nonton TV dan ngemil.

Gue melirik hape gue yang bergetar.

Dua buah sms.

Yully said:

“Besok jadi kaann?”

Sarah said:

“Sayaanng, besok jangan lupa yaa”

Mata gue terbelalak melihat kedua sms itu. Perasaan bingung kembali muncul. Seolah ingin mempermainkan kebingungan gue, Yully dan Sarah seperti sudah janjian dan sms gue di saat yang bersamaan dan membuat gue harus memilih salah satu diantara mereka. Sekarang.

“Nah lhoo.. “ Sahut Tom yang sedang melirik layar hape gue. “Puyeng puyeng deh lo dapet dua sms kaya gitu.. “ Lanjutnya lagi.

“Iya nih.. Duh gimana yaa?” Tanya gue ke mereka berdua dengan pasrah.

“Elo makanya bilang dong ke Sarah kalo Yully ada wisuda minggu ini, dan elo juga harusnya bilang ke Yully kalo ada acaranya Sarah waktu Yully minta elo nemenin dia wisudaan.. Komunikasi dong harusnya elo.. Kalo ga komunikasi ya jadinya bisa miskom kaya gini ntar.. “ Kata Dosa tiba tiba setengah marah. Gue dan Tom langsung melongo mendengar Dosa yang ngomong seolah dari hati gitu.

“Mmm.. Gini, Sa.. “ Gue mencoba menjelaskan ke Dosa dengan hati hati. “Waktu Yully minta gue nemenin dia, posisi gue waktu itu ga tau sama sekali kalo acaranya Sarah bakalan barengan sama Wisudaan Yully.. Gue cuma taunya acaranya Sarah bentar lagi.. Sarah juga ga pernah ngasih tau gue acaranya kapan sih.. “ Gue terangin ke Dosa soal Yully.

“Nah kalo soal kenapa gue ga bilang Sarah ada wisudaan Yully ya karena.. You know lah, Sa, kenapa.. Gue ngejaga perasaan Sarah aja..“ Lanjut gue. Dosa tampak ga bisa ngomong lagi mendengar penjelasan gue.

“Yaudah terus elo gimana tuh? Udah harus ngambil keputusan ini mah kalo gini caranya.. “ Kata Tom.

====================================​

Matahari sudah semakin terik. Namun orang orang justru semakin membludak. Tidak peduli dengan sengatan panas matahari, mereka anteng berdiri dan berseliweran sambil menunggu acara di dalam selesai. Gue sendiri sedang berdiri di bawah rimbunnya pohon yang menutupi gue dari panas matahari, sambil menyeruput teh botol dingin yang menyejukkan tenggorokan gue di tiap tegukan.

Telepon gue berdering. Entah kenapa gue bisa mendengar deringnya dengan cepat meskipun di sekitar gue sedang ramai orang. Mungkin karena gue sedang menunggu telepon yang akan masuk kali yaa.

“Halo? Lagi minum teh botol nih sambil ngadem.. “ Ucap gue langsung menjelaskan begitu gue angkat. “Oohh.. Udah selesai? Yaudah yauda ini disamperin deh.. “

Gue langsung beranjak dari tempat gue berada sekarang dan berjalan cepat menembus kerumunan orang orang itu. Sambil berjalan, kepala gue menoleh kiri dan kanan mencari dia. Aga lama gue mencari sebelum akhirnya gue melihat dia sedang ngobrol dengan seorang cewe, entah siapa.

“Ih teteh ih meni geulis pisan.. “ Ucap cewe itu dengan bahasa sunda yang fasih. “Selamat ya teteehh.. Semoga sukses di dunia kerja.. “ Lanjutnya sambil memeluk Yully. Yully tampak cantik dengan mengenakan kebaya berwarna biru muda sambil menenteng Toga nya di lengan bersama tas biru mudanya.

“Eeehh, Kang Beler.. Kita kapan nyusul teteh Yully nih kang?” Tanya cewe itu ketika menyadari ada gue di dekat dia. Siapa pula cewe ini.. Ko bisa kenal gue.. Dan kenapa pertanyaannya sensitif amat. Gue nyengir aja bingung mau jawab apaan.

“Aah dia mah masih menikmati kehidupan Bandung, Cit.. “ Jawab Yully enteng kemudian menggandeng gue.

Ooh iya, Citra namanya.. Lupa gue..

Kita bertiga ngobrol ngobrol sebentar sebelum akhirnya Citra pamit dan mencari orang lain yang ia kenal buat dia salamin. Menurut dia, semakin banyak dia nyalamin orang yang wisuda, semakin cepet dia bisa nyusul mereka. Kalo sampe itu benar adanya, mampus lah gue.. Selama gue kuliah, cuma Yully doang yang gue selamatin pas Wisuda. Kapan gue mau lulus kalo gini caranya.

Dan iya.

Gue akhirnya milih Yully.

Mmm.. Secara teknis sih gue milih dua duanya.

Gue milih buat dateng ke Wisudaan Yully, terus pas siang nanti gue cabut ke acaranya Sarah. Which is tiga jam lagi.

Cukup lama gue nungguin Yully diselamatin anak anak kampus. Secara dia juga anaknya supel kan, jadi yaa banyak lah yang kenal dia. Belom lagi anak anak kandang macan yang heboh banget waktu nyamperin Yully. Mereka sampe niat bikin spanduk dan pake topi topi kaya pesta ulang tahun buat nyelamatin Yully. Pokoknya heboh banget deh.

“Bokap nyokap lo mana yaa?” Tanya gue ke Yully setelah anak anak kandang macan selesai nyelamatin dia. Dia juga langsung bingung begitu gue tanyain kaya gitu. Kepalanya langsung menoleh kesana kemari mencari orang tuanya.

“Ahh entah ah mereka kemana.. Paling lagi beli minuman kaya lo tadi.. “ Ujar Yully menyerah. “Oh atau mereka ke tempat prasmanan kali? Yuk kesana yuk.. Sekalian makan siang dulu.. “ Kata Yully lagi kemudian menggandeng tangan gue dan menuntun gue ke sebuah aula serbaguna yang biasanya dipakai oleh anak anak kampus gue sebagai area duduk duduk dan istirahat sambil menunggu jadwal kuliah berikutnya atau dipakai untuk kuliah umum.

Tapi kali ini aula tersebut diubah menjadi area makan peserta dan pendamping wisuda. Seorang security menjaga pintu masuk dan memeriksa ID mereka yang akan masuk ke dalam, hanya peserta dan pendamping wisuda aja yang bisa masuk. Sejuknya ac di aula ini langsung menyambut gue dan Yully setelah diperiksa oleh security. Di tengah tengah aula tersebut tampak meja yang ditata segaris lurus dan diatasnya terdapat jejeran makanan yang dijamu diatas wadah aluminium dan siap disantap. Beberapa orang tampak sedang mengambil makanan dan beberapa orang lainnya sedang duduk di kursi yang telah disediakan mengelilingi meja tersebut. Dan benar saja, orang tua Yully tampak sedang duduk disana.

“Yee.. Aku cariin juga dari tadi.. “ Ucap Yully menghampiri orangtuanya. Terdengar mereka sedikit berbincang sementara gue memeriksa hape gue.

Sarah menelepon gue beberapa kali tapi ga gue angkat.

Maaf ya, Sayang.. Aku harap kamu bisa ngerti..

Gue lalu menutup hape gue dan menyapa kedua orang tua Yully layaknya orang tua gue sendiri. Keakraban gue dan Yully juga menular ke orang tuanya. Udah ga terhitung berapa kali gue main ke rumah Yully, nginep bahkan.. Mereka udah menganggap gue ini seperti anak mereka sendiri. Dan seperti layaknya orang tua sendiri, mereka juga menanyakan bagaimana kuliah gue. Ini dia sih yang gue malesin kalo dateng ke acara kuliah atau malah acara kawinan. Orang orang selalu nanya kapan gue lulus atau kapan gue nyusul nikah.

Zzz..

Anyway, setiap gue ditanya begitu gue sih selalu bawa santai aja, gue becandain atau gue ngeles sebisa mungkin. Pokoknya sebisa mungkin ga mau gue jadiin beban deh. Apalagi kalo gue udah megang piring yang berisi makanan penuh. Biasanya mereka pasti sadar diri dan mempersilahkan gue makan.

“Ler, kita abis ini foto foto yuk di Jonas.. “ Ajak Yully disela sela gue makan. Jonas adalah sebuah tempat studio foto yang udah sangat terkenal di Bandung. Seperti sudah menjadi kewajiban buat mereka yang kuliah di Bandung, kalo ada acara apapun dan butuh foto studio, pasti mereka ke Jonas. Jadi gue ga kaget kalo sekarang Yully ngajakin kesana. Hanya saja kali ini gue agak bingung mau jawabnya gimana.. Gue kan mau ke acaranya Sarah..

“Gue ga ikut ga pa pa ya?” Jawab gue ragu ke Yully. Dia terlihat terkejut.

“Haa? Mau kemana lo?” Tanya Yully.

“Gue mau ke tempatnya Sarah.. Dia ada acara kampus, Yul.. Minta ditemenin.. “ Jawab gue mencoba menjelaskan sedikit demi sedikit.

“Ooohh.. Emang acaranya jam berapa sih? Temenin gue dulu aja kalo belom mulai.. “ Paksa Yully.

“Mmm.. Sebenernya acaranya dari tadi pagi.. “ Jawab gue pelan.

Yully terdiam mendengar jawaban gue.

“Te-terus kenapa lo ga bilang ke gue? Ga enak gue sama Sarah.. Ntar dia nyangkanya gimana gimana lagi.. “ Kata Yully setengah panik.

“Yaa.. Gue ga mau ngelewatin wisuda elo lah, Yul.. Orang lain gue lewatin deh, tapi ini kan elo.. “ Jawab gue apa adanya. Dan jawaban gue sepertinya membuat Yully sedikit terharu. Ga lama kemudian kedua tangannya melingkar di pundak gue dan dia memeluk gue erat.

“So sweet banget sih elo, leerr.. “ Bisiknya saat memeluk gue erat. Gue membiarkan dia memeluk gue, ga lama kemudian dia melepaskan pelukannya sambil berkata, “Yaudah, sekarang elo mau ke acaranya Sarah nih?” Tapi gue melihat matanya berkaca kaca. Suaranyapun seperti bergetar saat berkata seperti itu.

Gue mengangguk pelan. “Elo kenap.. “

“Gih sana gih.. Gue udah seneng hari ini.. Sekarang gantian elo yang seneng.. “ Lanjutnya lagi masih dengan suara yang bergetar.

“Yul, ko elo nangis sih?” Gue langsung memegang tangan dia dan jatuhlah air mata dia membasahi mukanya. Tangannya yang gue pegang langsung ia lepas untuk menyeka air matanya. Kemudian dia memeluk gue lagi.

“Gue ga kebayang, Ler, kepisah sama lo.. “ Ucapnya dalam tangis di pelukan gue. Kedua orang tua Yully yang tadinya sedang ngobrol berdua jadi memperhatikan, mereka bertanya Yully kenapa, dan gue menggelengkan kepala tanda tidak tahu.

“Kan cuma di Jakarta doang Yully sayaanngg.. “ Hibur gue. Meskipun sejujurnya itu juga ketakutan gue. Ga kebayang rasanya kepisah dari dia yang biasanya selalu deket sama gue.

“Bukan itu aja sih, Ler.. “ Lanjut Yully, tapi ia potong kalimatnya.

“Terus apa dong?” Tanya gue. Yully ga menjawab pertanyaan gue. Ia sepertinya mengatur emosinya dan mengatur nafasnya. Lalu dia melepaskan lagi pelukan gue dan mengelap kembali air matanya kemudian tersenyum manis kepada gue.

“Engga deh.. Ga jadi, Ler.. “ Ucapnya setelah menguatkan dirinya. Matanya masih berkaca kaca, tapi tangisnya sudah berhenti.

“Beneran?” Tanya gue memastikan. Dia mengangguk.

“Yaudah sana kalo mau ke Sarah.. Salam ya dari gue.. “ Kata Yully menyuruh gue pergi.

“Ya ga sekarang juga Yuliiikk.. Ini masih makan ainggg!” Jawab gue menunjuk piring makanan gue yang masih ada setengah. Lagipula gue masih mau nambah abis ini.. Enak banget makanannya.

“YEEEE.. Terus ngapain elo pamit tadii??” Kata Yully sok sewot.

“Heh gue ga pamit yaa.. Gue kan cuma bilang gue ntar mau ke acaranya Sarah, bukan sekarang tapi woo” Jawab gue ga mau kalah sewot.

“Eh iya yaa? Gue lupa” Kata Yully malu saat ia ingat lagi.

“Nah kan.. Mulai deh pikunnya.. Heran gue ko elo bisa lulus kalo gini caranya.. “ Ucap gue sok sinis.

“Bodookk.. Sini suapin gue itu daging sama paprikanya.. “ Kata Yully ga peduli sambil minta disuapin.

“Hadeehh dasar ini anak satu.. “ Ucap gue sambil menyuapi Yully apa yang dia minta.

Gue lalu ngeliatin ekspresi dia yang lagi menikmati suapan yang barusan gue kasih tadi. Gue ngeliatin muka dia yang berseri. Dan somehow langsung ke flashback sama pertemanan gue sama dia dari dulu sampai sekarang ini. Gimana kita berdua deket banget dari kecil sampe bisa segede ini. Gimana gue selalu jadiin dia alasan kalo misalnya gue akan dimarahin bokap nyokap gue dan sebaliknya dia selalu jadiin gue alesan kalo bokap nyokapnya mau marahin dia. Gimana kita selalu jalan bareng kalo mau nyari sesuatu.

Gila..

Gue bener bener beruntung punya dia di kehidupan gue.

Bersambung

END – Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 32 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 32 – END

(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 31)Sebelumnya | Selanjutnya(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 33)