Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 21

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7Part 8
Part 9Part 10Part 11Part 12Part 13Part 14Part 15Part 16
Part 17Part 18Part 19Part 20Part 21Part 22Part 23Part 24
Part 25Part 26Part 27Part 28Part 29Part 30Part 31Part 32
Part 33Part 34Part 35Part 36Part 37Part 38Part 39Part 40
Part 41Part 42Part 43Part 44Part 45Part 46Part 47Part 48
Part 49Part 50Part 51Part 52Part 53Part 54Part 55Part 56
Part 57Part 58

Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 21

Start Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 21 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 21 Start

“Ga selamanya kita itu selalu diatas.. Kamu tau kan, Roda itu berputar.. Sekarang kamu bisa nikmatin hasil kerja keras papa sama mama.. Tapi kalo nanti papa mama udah tua? Kamu ga punya kerjaan, kuliah ga selesai.. Mau cari uang darimana? Ngandelin warisan papa mama? Seberapa banyak sih warisan papa mama.. “

Ucap nyokap gue ngasih ceramah waktu nelpon pagi pagi. Biasalah orang tua, khawatir sama masa depan anaknya sendiri.. Apalagi nyokap gue kemaren abis ketemu Yully di Jakarta, terus Yully cerita cerita dia lagi skripsi, jadilah nyokap gue penasaran sama progress kuliah gue. Dia kira gue seangkatan kali sama Yully.. Lah dia aja diatas gue setahun, wajarlah kalo dia udah skripsi dan gue belom.. Walaupun sih ya, gue juga emang bakalan ga bisa skripsi juga tahun depan.. Mata kuliah gue masih banyak yang bolong.. Aktif di kegiatan kampus sih iya, tapi kuliah ga pernah dateng.. Males rasanya mau masuk ke kelas dengerin dosen dosen ngajar, BORING!

Apalagi semenjak pacaran sama Wulan, udah dua bulan semenjak gue jadian sama Wulan, dan seperti biasa gue terlarut dengan pacar gue dan sering pergi berduaan sama dia kemanapun. Gue nyari nyari tempat makan yang enak di Bandung.. Terus belanja ke Factory Outlet yang lagi menjamur di seluruh Bandung apalagi di Jalan Riau. Wulan ini orangnya suka banget shopping, yaa biasalah cewe cewe.. Maklum juga, dia berasal dari golongan kelas menengah ke bawah yang kondisi finansialnya ga semapan gue.. Nah pas banget ketemu gue yang juga doyan jajan (asalkan bareng pacar, haha). Seminggu sekali pasti ada aja kita pergi, mau cuma belanja ke Cihampelas lah, ke Jalan Riau lah, ke Alun alun lah, yang penting gue bisa nemenin dia belanja baju, aksesoris, atau bahkan perawatan badan dia. Bodo amat deh keluar berapa duit gue, tinggal minta lagi ke bokap nyokap langsung dikirim..

Sekarang Wulan menjelma jadi wanita yang sangat cantik dan glamour.. Udah kaya jalan sama artis kalo pergi sama dia.. Kulit dia yang putih sekarang makin bersinar, rambutnya juga ga pernah lepas dari salon. dan yang paling gue suka adalah, perawatan badan dia yang bikin badannya makin wow!

“Kamu dengerin kan mama ngomong?” Tanya nyokap gue, mungkin dia bingung kenapa gue ga ada respon sama sekali daritadi.

“Iya ma denger.. ” Jawab gue males malesan. “Lagian ini masih ngantuk banget juga, baru bangun nih.. ” Lanjut gue sambil menggaruk garuk kepala gue. Disamping gue Wulan masih terlelap, dada besarnya itu terlihat menyembul dibalik selimut putih kasur gue dan memperlihatkan puting susunya yang minta dihisap. Semalem gue abis main berapa lama tuh sama Wulan? Gila puas banget deh..

“Yaudah, mama pengen kamu fokus kuliahnya yaah!” Kata Nyokap gue menyudahi pembicaraan.

“Iya maa, bereess!” Ucap gue enteng.

“Ok, nanti mama transfer ke rekening kamu.. Dua juta cukup kan?” Tanya nyokap gue. Langsung senyum gue dengernya.

“Cukup maa.. nanti kasih tau aja ya kalo udah transfer.. ” Ucap gue bersemangat.

“Iya nanti mama kasih tau, oke ya mama tutup teleponnya.. ” Kata nyokap gue menyudahi pembicaraan.

“Oke ma, salam buat papa.. Daaa.. “

Baru aja mau gue lempar handphone gue ke kasur, eh Yully ngabarin gue. Dia bilang lagi mau makan siang, minta ditemenin soalnya dia lagi ga ada yang nemenin. Okelah.. sekalian gue nanti nunggu Wulan selesai kerja.

Langsung aja gue bangunin Wulan buat siap siap, kemudian kita berdua berangkat keluar dari kosan gue. Wulan kerja, sementara gue ketemu Yully. Dalam sekejap gue udah berada di sebuah kafe di daerah Dipati Ukur dekat gedung Sate. Suasana kafe yang terletak di daerah perumahan dan kos kosan itu terlihat sejuk oleh rimbunnya pepohonan besar. Meskipun terletak di pinggir jalan, namun jalan itu tidak banyak dilalui kendaraan kecuali anak anak kosan dan penghuni rumah disitu, tidak ada angkutan umum yang lewat. Memang kafe ini sudah menjadi tempat yang paling pas untuk merek yang ingin menikmati makan siang ditengah ketenangan. Konsep kafenya pun semi outdoor dengan furniture kayu menghiasi meja dan bangku interiornya. Sebuah taman kecil dengan air mancur yang jatuh ke kolam ikan menghasilkan bunyi gemericik air dan makin menambah ketenangan suasana kafe tersebut.

Saa gue tiba di kafe itu, Yully sedang berada di salah satu gazebo di kafe itu, dekat dengan kolam dan dibawah pohon yang rindang. Di tengah gazebo itu ada meja makan berkaki pendek sehingga yang makan disitu bisa menikmati makanannya secara lesehan. Bisa dibilang Gazebo itu adalah ‘best spot’ nya kafe ini. Yully sedang duduk bersila sembari mengetik di laptopnya. Begitu konsentrasinya dia sampai sampai dia ga sadar kalo gue udah nyamperin dia.

“Sendirian aja mba?” Goda gue sambil melepaskan sepatu gue.

“Eehh elo.. gue kirain siapa.. sini sini duduk.. ” Kata Yully yang akhirnya tersadar sama kehadiran gue. “Elo pesen aja gih, gue udah mesen duluan.. ” Lanjutnya sambil menyerahkan menu makanan kepada gue yang udah duduk di samping dia. Kemudian dia kembali terlarut mengerjakan skripsinya.

Dasar ini anak.. kalo udah soal kuliah, apalagi skripsi kaya gini, bener bener ga bisa diganggu deh.. Gue ajak ngobrol apapun juga dia cuman jawab seadanya. Beda banget kalo dia lagi ga ngurusin skripsi, gue sama dia bisa ngobrol panjang lebar tinggi luas volume..

“Gila yaa.. gimana cowo bisa deketin lo coba kalo diajak ngomong aja ga diladenin.. ” Ucap gue yang akhirnya nyerah setelah berkali kali ga digubris sama Yully.

“Lebay ah elo ler.. Gue dengerin kali.. ” Kata Yully datar sambil tetep ngetik di laptopnya. Bahkan matanya pun tetep tertuju pada laptopnya, membaca tiap kalimat yang baru aja dia ketik dengan jari jemarinya yang lincah itu.

“Heh.. gue temenan sama lo bukan baru sebulan dua bulan ya.. Bukan setahun dua tahun juga.. Gue bisa bedain kalo elo lagi dengerin gue sama elo yang pura pura dengerin gue.. ” Ucap gue sedikit kesel kemudian menyeruput es teh manis gue.

Yully akhirnya tersipu malu, “Hehehe Iya iya maaf.. galak ama sih cowo yang satu ini sama gue.. Ini dikit lagi selesai ko ler.. Bentar yaaa, nanggung!” Katanya memohon mohon.

Gue akhirnya membiarkan Yully berkutat sama skripsinya sementara gue memainkan hape gue sambil melihat lihat facebook Wulan. Melihat lihat fotonya mulai dari yang paling baru hingga yang dulu dulu. Melihat komen komen di foto dan statusnya yang isinya adalah campuran antara temen temen cewenya dan cowo cowo sok ganteng yang berusaha menarik perhatian Wulan.

Wulan juga mengunggah foto foto dia yang kadang berpakaian cukup seksi sehingga dada besarnya itu cukup terkespos dan bahkan terkadang sampai belahan dadanya terlihat jelas. Yang ngelikes dan komen di foto itu sudah bisa diduga adalah cowo cowo semua. Gue cuma ketawa ketawa sendiri aja ngebayangin itu cowo cuma bisa mupeng ga dapet apa apa sementara gue yang dapetin semuanya dari Wulan.

Gue bukan orang yang cemburuan juga sih yaa.. jadinya gue ga masalah deh tuh ngeliat si Wulan digodain cowo cowo itu di facebook, atau saat Wulan membalas komen dari salah satu cowo. Nope, gue sih orangnya kalo udah percaya ya percaya aja. Tapi kadang kepercayaan yang udah gue kasih itu harus gue bayar mahal.. Dan itu sakitnya luar biasa sih.

Rahma..

Kamu tau ga ya, gimana rasa sakitnya aku ini?

Sampai sekarangpun aku masih bingung, kenapa kamu bisa tiba tiba ngeduain aku..

Padahal aku tau kamu bukan orang yang kaya gitu..

Rahma..

“LERRR!”

Ucap Yully setengah berteriak dan mengagetkan gue.

“Yee.. tadi aja nyuruh gue berhenti ngerjain skripsi.. giliran gue udah selesai, malah elo yang nyuekin gue.. ” Cibir Yully yang udah selesai ngetik di laptopnya. Gue ga bisa ngomong, gue terlarut sama pemikiran gue sendiri tadi..

“Pasti Wulan lagi deh.. ” Kata Yully sambil melirik ke layar hape gue. “Tuh kan.. ” Lanjutnya ketika melihat layar hape gue yang lagi menunjukkan foto profile picture facebooknya Wulan.

“Lagian sih elo.. lama banget ngerjain skripsinya.. ” Ucap gue membela diri sambil meletakkan hape gue ke meja.

“Namanya juga skripsi leerr.. Ntar juga elo pasti gitu pas skripsi.. ” Kata Yully.

“Berapa tahun lagi tuh gue skripsi ya?” Ucap gue bercanda.

“Ah elo lagian.. Kebiasaan lo ya kalo udah pacaran, dunia milik lo berdua doang, yang lain cuma ngontrak.. ” Cibir Yully dengan pandangan tajam kepada gue. Nadanya bercanda tapi gue tau ada maksud serius dari perkataannya. “Kuliah lo gimana coba? Semenjak jalan sama Wulan gue jarang ngeliat lo di kelas.. ” Tanya Yully.

Gue cuman bisa senyum pahit doang, ga bisa ngejawab sama sekali.

“Leerr… lerr.. Untung bokap nyokap lo tajir banget.. Kalo engga lo gimana tuh nanti lerr.. ” Kata Yully sambil menggeleng gelengkan kepalanya. Gue mengernyitkan alis gue ngeliat Yully kaya gitu.

“Elo kenapa kaya nyokap gue deh.. tadi juga nyokap nelpon ngomong hal yang sama.. ” Kata gue.

“Oh ya?” Tanya Yully, gue mengangguk, “Tuh kan.. kasian lah bokap nyokap lo.. udah kerja keras banting tulang buat anak anaknya, masa anak anaknya ga mau menghargai usaha mereka.. ” Kata Yully.

Gile.. Kadang kadang Yully itu bisa sangat dewasa banget. Antara salut sama pemikiran dia, sama risih sendiri karena kaya diceramahin ibu ibu.

“Terus terus.. gimana sih hubungan lo sama Wulan?” Tanya Yully mencoba mengalihkan topik, mungkin dia sadar sendiri kalo topik barusan terlalu berat untuk dibahas.

“Baik doongg, ini gue mau jemput dia nih ntar pas dia selesai kerja.. ” Gue langsung antusias.

“Bagus deh.. Selama lo seneng dan bisa ngelupain si Rahma gue sih seneng seneng aja.. Terus kalian mau kemana nanti? Ikut dong gue.. ga ada kerjaan nih ntar malem, bosen ah ketemu skripsi terus.. ” Ucapnya.

“Hmm.. paling gue mau ke (jalan) Riau sih.. ” Ucap gue singkat.

“Hah? Ngapain?” Tanya Yully kaget. “Beli baju lo?”

“Ho oh.. Biasalah si Wulan.. Beli baju lah, beli alat make up lah.. Gue sama dia sering banget tau belanja”

“Oohh gitu.. ” Yully terlihat ingin mengucapkan sesuatu. “Eh gue boleh nanya ga?”

“Apaan?” Gue balik nanya.

“Mmm.. Ga enak sih sebenernya pertanyaan gue ini.. ” Kata Yully ragu.

“Yaampun Yul, elo kaya sama siapa aja deh.. ” Gue makin penasaran.

“Oke deh.. Gue penasaran aja, emang gaji pegawai Tiki gitu gede yaa?” Tanya Yully akhirnya berani.

Hah? Kenapa Yully tiba tiba nanya gini?

“Lumayan lah.. 1 jutaan mah ada.. ” Jawab gue. Ga ngerti kenapa Yully harus nanya kaya gini.

“Nah, emang cukup tuh gaji dia buat.. belanja? Maksud gue, kalo belanja sesekali sih cukup lah ya.. tapi kalo sering sering gtu.. Cukup emang?” Kata Yully mengajukan pertanyaan kembali.

“Ya engga pake gaji dia juga lah, Yuull.. ” Jawab gue santai. Yully makin mengernyitkan alisnya.

“Terus?” Tanyanya. “Pake duit lo gtu?” Lanjutnya. Gue mulai mengerti arah pertanyaan Yully. Yully pasti ngerasa Wulan itu matre dan mau sama gue karena gue duit gue doang.

“Iya pake duit gue.. Wajar dong gue bayarin belanjaan cewe gue?” Gue menjawab dan berusaha membela diri gue dan Wulan. Yully menggelengkan kepalanya. Ia kemudian menghela nafasnya melihat gue yang bersikeras.

“Yaudah, gini deh.. Lo kurangin acara ‘shopping shopping’ lo sama dia, ajak dia ngapain kek yang ga perlu ngeluarin banyak uang.. Kalo perlu, elo jangan bawa mobil untuk beberapa saat.. ” Ujar Yully memberi saran. Gue mencoba menolak saran Yully, tapi Yully memaksa.

“Kalo dia emang sayang sama lo dan ga berubah sama sekali, berarti gue salah dan gue akan minta maaf sama lo dan dia kalo perlu.. Gue ga mau elo dimainin sama cewe yang matre aja, Ler.. ” Katanya sembari memohon agar gue melakukan apa yang dia saranin tadi. Gue dengan setengah hati menyetujui. Dalam hati gue ngomong ke diri gue sendiri, mungkin ada benernya juga Yully..

Setelah perbincangan gue sama Yully hari itu, gue perlahan tapi pasti mulai melaksanakan apa yang Yully saranin. Gue mulai menolak ajakan Wulan untuk pergi berbelanja, kalaupun gue menemaninya belanja, gue selalu beralasan ga bawa uang atau dompet gue ketinggalan. Gue juga bilang ke Wulan kalo mobil gue lagi rusak dan ga bisa gue pake jalan, jadi gue selalu pergi sama Wulan kemana mana naik angkot.

Apa yang Yully takutkan akhirnya terjadi.. Wulan tampak mulai dingin kepada gue. Awalnya sih Wulan ga terlalu mempermasalahkan, tapi di tengah minggu kedua, Wulan mulai berubah. Dia tidak terlalu antusias setiap kali kita berdua ketemuan. Mulai jarang nelpon gue, dan sifatnya makin lama semakin dingin padahal gue ga melakukan kesalahan apapun. Gue tetep ngejemput dia tiap hari, gue selalu ngajak dia makan meskipun biasanya gue selalu ajak ke tempat yang lumayan mahal, sekarang selalu gue ajak makan di pinggiran. Dan gue selalu nemenin dia pulang ke kosan dia.

Awalnya juga gue pikir dia berubah karena dia lagi dapet aja.. Tapi lama kelamaan gue mulai sadar, ternyata apa yang Yully bilang bener.. Gue ga nyangka aja..

Ternyata Wulan ga se innocent yang gue kira..

Ternyata dia..

Matre..

Ah harusnya gue bisa ngeliat ini dari awal gue jadian sama dia.. Kenapa gue bisa sebego ini yaa?

Mungkin karena gue dipuaskan sama badan dia kali yaa?

 

Astaga..

Sama aja kaya gue make perempuan bayaran dong selama ini?

Yaampun..

Wulan..

Inikah wujud asli lo dibalik muka innocent lo itu?

==============================​

Gue akhirnya ketemuan lagi sama Yully di cafe yang sama tempat gue ketemu beberapa minggu yang lalu. Gue ceritain deh tuh sama Yully apa yang terjadi selama ini setelah gue menjalankan saran dari dia. Gue ceritain gimana Wulan perlahan lahan mulai berubah hingga akhirnya sekarang ini gue sama dia udah kaya orang yang lagi berantem. Yully berusaha menenangkan gue. Dia bilang ke gue kalo dia ga bermaksud ngebikin hubungan gue sama Wulan jadi kaya gini, tapi dia ga mau ngeliat gue dimanfaatin.

“Gue yakin banyak banget ko cewe yang bener bener mau sama lo, bukan karena tergiur sama duit lo aja, tapi karena elo emang baik, perhatian, romantis.. ” Kata Yully sambil ngegenggam tangan gue erat.

Gue akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan gue sama Wulan. Buat apalagi gue pertahanin hubungan gue sama dia kalo dia cuma suka sama gue karena harta gue aja? Males juga gue..

Gue ajak Wulan ketemuan di salah satu Cafe yang berada di daerah Jalan Riau. Kemudian dengan sepenuh hati gue mutusin dia. Belom pernah gue seyakin itu mutusin cewe.. Yang lebih lucunya lagi? Wulan dengan cepat menyetujui keputusan gue seolah itu juga yang sudah ada di pikiran dia sejak lama. Sempet sih gue ngerasa kaya ‘sehabis manis sepah dibuang’.. Ah tapi bodo amat, gue juga lega lepas dari cewe yang cuma manfaatin gue doang..

Begitu cepatnya perasaan sayang yang ada di diri gue berubah menjadi rasa kesal.. Wulan yang seharusnya innocent, Wulan yang gue pikir akan menjadi wanita yang mendampingi gue untuk waktu yang lama, ternyata hanya bertahan kurang lebih tiga bulan aja..

Ah well.. at least dia ngasih pelajaran berharga buat gue, cewe matre itu ada.. Dan ga ada gunanya ngasih perasaan lo ke cewe kaya gitu..

“Halo? Kenapa Ler?” Tanya Yully ketika gue nelpon dia sesaat setelah Wulan pulang.

“Gue barusan mutusin Wulan, Yul.. ” Ucap gue. Ada rasa lega disuara gue. “Makasih ya, Yul.. ” Lanjut gue.

“Lah? Putus malah bilang makasih.. Hahaha ” Kata Yully.

“Yee.. Kan karena elo gue jadi nyadar gue itu dimanfaatin doang sama Wulan.. Makanya gue makasih nih ke elo.. ” Ucap gue nyinyir.

“Iya iya tau.. Yaa bagus deh elo cepet nyadar.. Ciee putus.. butuh dihibur ga?” Tanya Yully.

“Butuh lah! Elo tanggung jawab justru.. Kan gara gara elo nih gue jadi putus.. “

“Idiihh cepet banget berubahnya lo, Ler dari makasih ke nyalahin.. Yaudah, ritual kita jalanin lagi dong ya?”

“Ahaha.. Iya dong harus itu kita jalanin.. Biar galau gue cepet ilang! Kapan nih kita mau ketemuan?

“Sekarang juga boleh.. sekalian nemenin gue skripsian! Heehehehe.. “

“Yee.. Dia skripsian.. “

“Ya abis itu kan kita jalan leerr.. Udah mau selesai nih skripsi gue!”

“Iyaa iyaa.. Yaudah gue cabut sekarang deh ya? Lo di kosan kan ini?”

“Yeepp di kosan ko.. okay kesini aja ya loo, gue tunggu.. “

“Okay sip Yul.. Daaa.. “

“Daaa.. “

Selesai nelpon gue langsung buru buru ke kasir dan bayar minuman dan cemilan gue. Pas gue balik badan, ujung mata gue ngeliat sosok cewe yang cantik banget lagi duduk sendirian di sebuah meja. Sekilas gue ngeliat muka cewe itu ngeliat gue juga. Pandangan kita beradu.

Detak jantung gue berhenti sesaat.

“Beler?” Ucap Rahma.

Yep. Rahma..

Wanita itu adalah Rahma.

Bersambung

END – Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 21 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 21 – END

(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 20)Sebelumnya | Selanjutnya(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 22)