Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 17

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7Part 8
Part 9Part 10Part 11Part 12Part 13Part 14Part 15Part 16
Part 17Part 18Part 19Part 20Part 21Part 22Part 23Part 24
Part 25Part 26Part 27Part 28Part 29Part 30Part 31Part 32
Part 33Part 34Part 35Part 36Part 37Part 38Part 39Part 40
Part 41Part 42Part 43Part 44Part 45Part 46Part 47Part 48
Part 49Part 50Part 51Part 52Part 53Part 54Part 55Part 56
Part 57Part 58

Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 17

Start Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 17 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 17 Start

“Leerrr.. Banguunn!” Kata Yully pelan sambil menggoyang goyangkan badan gue. Mata gue melek sebelah dan langsung terkena silaunya sinar matahari yang masuk dari jendela yang dibuka oleh Yully.

“Yuuulll.. Itu ditutup kenapa sih.. ” Gue langsung minta tolong ke Yully buat nutup jendelanya dan gue kembali mengulat di kasur lalu menutupi muka gue dengan bantal.

“Leerr.. Ayoo dongg bangunn.. Udah jam berapa kali inii.. ” Rengek Yully yang duduk di kasur sambil mengambil bantal kepala yang menutupi muka gue. Gue mau ga mau membuka kedua mata gue. “Masih ngantuk ya sayaaanngg?” Ucap Yully dengan lembut sambil tersenyum.

“PREETT SAYANGG!” Ucap gue sambil ngucek mata dan bangkit dari kasur buat ngambil segelas air putih. Yully langsung tertawa mendengar respon gue.

“Udah mirip Rahma belom, ler?” Tanya Yully sambil bangkit juga dari kasur dan minta diambilkan segelas air juga.

“Hadeehh.. itu nama gausah disebut sebut lagi deehh.. ” Ucap gue sambil ngeliat bungkusan plastik hitam yang tergeletak di meja belajar gue. “Ini apaan yaa Yul?” Tanya gue.

“Nasi Uduk.. Barusan gue beli.. Mau?” Kata Yully sambil menenggak segelas air yang gue kasih ke dia.

“Wiihh mau banget laahh, bentar gue ambilin sendok sama piring dulu yaaa.. ” Gue langsung semangat dan segera pergi ke dapur ngambil sendok dan piring buat gue dan Yully.

“Dasar lo yaaa.. Dibangunin susah banget, giliran gue bilang ada makanan langsung semangat loo.. ” Kata Yully ngebantuin gue buka bungkusan nasi uduk.

Seminggu telah berlalu setelah gue ngeliat Rahma dan Henry.. Ah sudahlah.. Seperti biasa gue susah move on, tapi kali ini gue beruntung, Yully lagi single, Tom lagi single, dan beberapa temen gue yang lain juga lagi single, jadi gue ga sendirian.. Mereka mereka ini bisa menemani gue dalam mencoba move on, apalagi Yully dan Tom yang adalah dua orang terdekat sama gue sekarang ini.

Sebenernya gue sama Yully punya ritual rutin kalo salah satu dari kita putus, yaitu menjadi ‘pacar’ sementara untuk beberapa waktu, biasanya dua atau tiga hari. Dalam kurun waktu ini, gue sama dia yaa kaya pacaran aja.. Makan berdua, jalan berdua, kemana mana berdua, layaknya pacaran ajaa, tapi minus kontak fisik atau mesra mesraan.. Tujuannya sih biar bisa melewati fase move on dengan mulus, atau paling tidak biar ga ngerasa sendiri aja lah untuk beberapa waktu..

“Waktu elo putus sama Sisi, kita ga ada ritual kaya gini ya, Ler?” Tanya Yully yang lagi ngunyah nasi uduknya sambil nonton TV.

Gue langsung nginget nginget lagi, “Oiya yaa.. Ga ada Yul.. ” Jawab gue. “Lagian juga kan gue sama Sisi putusnya ga jelas gitu.. Ga kaya yang sekarang ini.. “

“Mmm berarti elo secara teknis belum putus yaa dari Sisi?” Tanya Yully.

“Yaa.. Begitulah.. Tapi emang dia kaya gitu kan.. dulu juga waktu gue sama dia pertama kali jadian, putusnya ngambang juga kan.. karena dia ke Jogja.. Btw, ini nasi uduknya enak juga, elo beli dimana tadi?”

“Eiya yaa.. elo dulu juga putusnya sama Sisi emang ga jelas.. Ini tuh tadi gue beli di belakang, yang deket turunan itu.. ” Kata Yully.

“Lah elo tau aja ada tukang nasi uduk disitu.. ” Tanya gue heran.

“Oohh gue tau dari si.. ” Yully ga ngelanjutin kalimatnya.

“Dari siapa?” Gue jadi penasaran.

“Mmm.. Tapi lo jangan marah yaa?” Tanya Yully ragu.

Gw langsung tau ini siapa. “Siapa Yul? Henry? Rahma?” Tanya gue, langsung males juga sih denger nama mereka.

“I..iyaa dari Henry.. kan kosan dia juga deket deket sini.. ” Kata Yully ragu ragu menjawab pertanyaan gue.

“Ohya? Baru tau gue.. Kapan kapan gue kesana deh kalo lagi butuh melampiaskan emosi.. ” Ucap gue enteng.

“Ler.. Udah deh.. gausah ribut ribut lagi.. Udah cukup kan si Henry babak belur kaya gitu.. belom lagi sama anak anak langsung pada ngabisin dia tiap ketemu di kampus.. Gue sih kalo jadi Henry mendingan pindah kampus atau ga masuk dulu ke kampus.. ” Kata Yully mencoba menenangkan gue. Iya, semenjak kejadian itu, anak anak langsung ngincer Henry setiap kali dia ke kampus, entah itu diancem lah, didorong lah, bahkan waktu dia pulang dari kampus sempet dipukulin juga. Kasian juga sih sebenernya kalo dipikir pikir.. tapi yaa salah sendiri, udah tau junior, malah ngembat pacar senior, mana yang dia embat itu punya gue kan yang punya banyak temen di kampus, ya abislah dia jadinya..

“Mendingan lo abisin deh itu makanan terus buruan mandi.. Kita lari pagi yuukk.. Di Sabuga.. ” Kata Yully menyadarkan gue dari lamunan gue.

“Males aahh.. ga ada ide lain apa?” Ucap gue kembali melahap nasi uduk gue.

“Ya kan siapa tau elo bisa kenalan sama cewe lain leerr.. ” Ucap Yully. “Siapa tau gue juga dapet kaann.. ” Lanjutnya genit.

“Yeee.. ketauan kan maksud terselubungnya! Dasaarr.. skripsi kerjain sonoo!” Gue langsung becandain dia dan ngambil kerupuk di nasi uduknya.

“Hahaha iya becanda juga kaliii.. Mendingan gue urus skripsi gue deh daripada nyari cowo.. ntar aja lahh.. Heh krupuk gue, jelek! Dasaarrrr!” Ucapnya kesal tapi akhirnya tertawa juga.

Selesai makan nasi uduk, si Yully langsung membuka laptopnya dan melanjutkan skripsinya sementara gue main komputer menggunakan headset agar tidak mengganggu konsentrasi Yully. Kita berdua saling sibuk dengan kegiatan kita masing masing hingga akhirnya Yully tiba tiba menepuk bahu gue.

“Eh itu ada yang nelpon kali daritadi.. ” Kata Yully yang kemudian langsung balik lagi ke laptopnya dan kembali berkutat dengan skripsi. Gue langsung ngeliat hape gue.

Astagaa! Nyokap gue!

Tumbeenn?

Waduh tegang juga nih.. ada apa tiba tiba nyokap nelpon gue yaa? Mana dia udah berapa kali missed call sama sms pula.. Bisa abis dimarahin nih gue..

Gue langsung standby nungguin nyokap nelpon gue lagi, kali ini ga boleh terlewatkan, ngelewatin telepon dari nyokap itu sama aja minta kena marah, kalo ngelewatin berkali kali? Wah ga tau lagi deh gue bakalan diapain.

“Halo, maa?” Ucap gue begitu gue ngangkat telepon dari nyokap, suara gue sengaja gue bikin seolah gue baru bangun tidur.

“Halo, nak.. kamu masih tidur?” Tanya nyokap gue. Suaranya tenang, baguslah..

“Iyaa maa, maaf ya ga sempet diangkat teleponnya daritadi..” Ucap gue masih bersandiwara.

“Ga kuliah emangnya? Ko jam segini masih tidur sih?” Tanya nyokap gue, waduh udah nyinggung kuliah nih..

“Engga maa.. hari sabut mana ada kuliaahh.. kenapa ma tumben nelponin banyak gini?”

“Ini.. Kamu liat paspor papa ga yaa? Terakhir waktu kamu balik ke Jakarta kan kamu bongkar bongkar tas papa buat kamu bawa ke Bandung, liat ga tuh? Siapa tau kebawa kamu ke Bandung.. Papamu mau ke Jepang soalnya.. ” Kata nyokap gue menjelaskan maksud dia nelpon, fiuuhhh.. ternyata hal ga penting toh..

“Ga ngeliat maa.. ntar diliatin deh di koper, ada apa engga.. “

“Yaudah, langsung liatin hari ini yaa, telepon mama lagi abis itu.. “

“Iya maa ntar langsung dikabarin lagi.. “

“Kamu kuliah yang bener juga disana yaa.. Tahun depan lulus bisa kan?”

“Iyaa maa, ga tau deh liat kondisi laah bisa apa engganya.. “

“Haduh kamu ini.. yaudah.. Daa. “

“Daa mamaa.. “

Hadeehh dasar ibu ibu, nutup telepon aja pake wejangan dulu..

“Nyokap, ler?” Tanya Yully yang tetep berkutat dengan laptopnya. Jarinya dengan cekatan mengetik huruf demi huruf.

“Yoi.. ” Jawab gue singkat, gue bangkit dari kursi gue mencari koper yang gue bawa dari Jakarta.

“Tumben nelpon, ler.. Kenapa?” Tanya Yully lagi.

“Nanyain gue liat pasport bokap apa engga, kayanya kebawa di koper yang gue bawa ke Bandung.. ” Jawab gue sambil melangkah malas ke arah tumpukan koper yang berada di bawah meja TV. Gue keluarin itu koper dan menggeser ke ruang yang lebih luas dan mulai membuka isi koper itu mencari pasport bokap.

“Eehh ada ternyata.. ” Ucap gue spontan begitu melihat saku saku di koper tersebut. “Yaahh masa gue harus balik ke Jakarta buat balikin Paspor doang?”

“Kirim aja lewat Tiki, ler.. Mereka nerima kok, masuknya jadi kiriman dokumen gitu” Kata Yully sambil tetep konsen sama laptopnya.

“Ooh gituu.. Tiki deket sini dimana yaa?” Tanya gue sambil ngebuka hape buat nelpon Nyokap.

“Ada kok deket kosan gue.. Mau gue temenin kesana?” Kata Yully.

“Boleh Yul.. Bentar gue telepon nyokap dulu.. “.

Gw ngabarin ke nyokap kalo paspor bokap udah ketemu dan gue bilang kalo gue akan ngirim paspor ini via Tiki. Nyokap gue langsung setuju dan nyuruh gue secepetnya ngirim itu paspor. Dan seperti biasa sebelum menyudahi pembicaraan, nyokap gue ngasih wejangan buat kuliah yang bener. Hadeehhh, ngabisin pulsa ajaa..

Saat gue menutup telepon ke nyokap gue, ada sesuatu yang menarik perhatian gue. Sebuah sms yang daritadi belom gue buka. Langsung gue buka inbox hape gue untuk ngeliat itu sms dari siapa.

DEG!

KEZIA!

KEZIAA!

ADA APA YAA DIA SMS GUEE?? ASTAGA PAS BANGET NIIHHHH! BISA JADI MOMEN UNTUK DEKETIN DIA LAGI!

Sender : Kezia

Ler, sorry ganggu, mau nanya NIM lo buat dikasih ke Bu Lita. Thx

WANJIIRRR!

“MMmm.. Yul?” Gue langsung manggil Yully begitu ngeliat sms Kezia. Yully cuma nanggepin seadanya aja.

“Yul.. ” Panggil gue lagi. Dan lagi lagi Yully nanggepin seadanya aja.

“Yully!” Panggil gue dengan setengah teriak.

Kali ini Yully langsung nengok. “Duuhh, apa dehh leeerrr.. ” Tanya Yully males. Wajahnya muncul dari balik laptopnya.

Gue langsung jalan ke kasur dan nunjukkin layar hape gue.

“Terus?” Tanya Yully bingung.

“Yaa.. Ga kenapa kenapa siihh.. ” Gue kecewa Yully ga nangkep maksud gue dan balik ke koper lagi.

“Elo kira dengan Kezia sms elo terus elo mikirnya dia ngasih kesempatan lagi buat lo?” Tanya Yully pas ngeliat tampang gue yang aga kecewa.

“Mmm.. Emang engga gitu yaa?” Tanya gue ragu.

“Leeerrr leerr.. Elo tuh yaaa, kadang kadang suka kepedean deehh.. ” Kata Yully akhirnya meninggalkan laptopnya dan nyamperin gue. Dia terus duduk di samping gue.

“Kenapa lo bisa ngomong dia ga ngasih kesempatan buat gue, Yul?” Tanya gue.

“Nih yaa, gue kasih contoh, Rahma milih Henry dibanding milih elo.. “

“Harus banget mereka Yul contohnya?” Potong gue.

“Harus! Dengerin dulu makanyaa.. Rahma milih Henry dibanding elo, terus ternyata Henry milih cewe lain dan ninggalin Rahma.. Nah Rahma pengen balikan sama lo, apa elo mau?” Tanya Yully.

“Ya engga lah.. males banget gue.. ” Jawab gue spontan.

“Nah kan, elo ga mau kan? Begitu juga si Kezia, Ler.. mana mau lagi dia sama lo, lo udah ngebuang dia.. ” Kata Yully menjelaskan maksudnya. “Nah elo masih mikir sms dari Kezia itu kode dari dia buat elo deketin dia lagi?” Tanya Yully.

Ngedenger itu semua gue cuma menghela nafas aja. Dalam hati gue tau jawaban dari pertanyaan Yully itu apa. Iya juga yaa.. pede banget gue mikir kalo itu kode dari Kezia.. Mana mau Kezia gue deketin lagi setelah apa yang gue lakuin ke dia sebelumnya..

“Lagian nih ibaratnya yaa.. sekarang elo tuh bebass! Elo bisa nyobain semua rasa es krim yang elo pengen.. Elo ga lagi cuma bisa nyobain Es Krim rasa Rahma ajaa.. Lo bisa nyobain berjuta juta rasa Es krim yang elo mauu!”

“Aaahh gue emang paling ga suka deh kalo lo bener kaya gini, Yul..” Ucap gue ke Yully. Yully cuma tersenyum aja, dia kembali berdiri dan melangkah menuju kasur lagi buat ngerjain skripsinya. “Yul, jadi ga mau nemenin gue ke Tiki?” Tanya gue.

“Boleehh.. gue mandi dulu tapi yaa?” Kata Yully.”Mau kapan? Sekarang?” Tanya Yully.

“Iya sekarang aja, gih mandi gih lo.. ” Ucap gue sambil beresin koper itu lagi dan gue taro lagi di tempat gue nemuin koper itu.

Yully langsung nurut dan buru buru mandi, dan seperti biasa dia keluar dari kamar mandi cuma pake handuk aja terus ngambil baju dia di tasnya yang ada di samping kasur gue lalu ganti baju dengan gue masih ada di kamar, gue cuma disuruh jangan balik badan aja..

Faakk, godaan buat nengok selalu ada, tapi kalo inget dia temen gue dari kecil, selalu gue urungkan niat gue itu.

“Elo kenapa ga mau mandi sih, ler?” Tanya Yully waktu kita lagi nunggu antrian di Tiki.

“Duuhh cuma nganterin paket doang mah ngapain mandi deehh.. ” Jawab gue enteng.

“Dasar cowo yaa.. jorrookk!” Kata Yully sedikit berbisik di telinga gue.

“Yeee.. biar kata jorok gini elo tetep sayang kaann sama guee.. ” Canda gue sambil nyenggol bahu Yully.

“Ahaha, iya doonngg.. Siapa lagi yang bisa nemenin gue ngobrol yang aneh aneh kalo bukan eloo.. ” Jawab Yully terus menyenderkan kepalanya di bahu gue. “Tapi tetep aja elo jorookk!” Lanjutnya kemudian mencubit lengan gue.

Gue sama Yully keenakan becanda sampe sampe kita berdua ga sadar kalo gue udah dipanggil.

“Aa, silahkan.. ” Ucap si penjaga paket dengan sedikit berteriak kepada gue. Gue dan Yully yang akhirnya sadar buru buru nyamperin ke meja tersebut. Gue ngambil paspor gue yang gue masukkin ke kantong dan nyerahin ke penjaga paket itu.

“Mmm mba, ini saya mau ngirim.. ” Kalimat gue terputus pas ngeliat si penjaga paket.

Geu..Lis..

Ca.. Kep..

Can.. Tik..

Ice.. Cream..

Bersambung

END – Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 17 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 17 – END

(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 16)Sebelumnya | Selanjutnya(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 18)