Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 11

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7Part 8
Part 9Part 10Part 11Part 12Part 13Part 14Part 15Part 16
Part 17Part 18Part 19Part 20Part 21Part 22Part 23Part 24
Part 25Part 26Part 27Part 28Part 29Part 30Part 31Part 32
Part 33Part 34Part 35Part 36Part 37Part 38Part 39Part 40
Part 41Part 42Part 43Part 44Part 45Part 46Part 47Part 48
Part 49Part 50Part 51Part 52Part 53Part 54Part 55Part 56
Part 57Part 58

Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 11

Start Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 11 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 11 Start

“Ra?” Ucap gue spontan ketika panggilan telepon gue nyambung ke handphone Rahma.

” … “

“Halo? Rahma?” Tanya gue bingung ngedenger ga ada jawaban dari Rahma.

” … “

“Halo? Ra? Ini gue Be.. “

“Iya tau, kan nama lo ada di layar hape guee.. Bawel deehh malem malem bangunin gue aja, pegen tidur nih guee.. ” Tiba tiba Rahma langsung nyerocos dengan gaya juteknya.

“Eehh sorry sorry.. tumben lo jam segini udah tidur? Biasanya nemenin gue begadang.. “

“Ga tidur juga sih sebenernyaa.. lagi berusaha pengen tidur nih! Perut gue sakit banget daritadi pagi.. ” Gue bisa merasakan suara Rahma yang sedikit meringis menahan sakit saat menjelaskan ke gue.

“Kenapa lagi perut lo? Sakit muluk dari dulu.. ” Tanya gue bingung, dari pertama kenal sampe sekarang, perut dia sakit muluk..

“Entah kenapa.. ” Jawab Rahma singkat sambil tetep meringis.

“Lagi mau dapet kali lo?”

“Jangan sotoy deehh.. Lagian gue baru selesai dapet juga.. Sumpah ini sakit banget perut gue, duuuhh.. “

“Gue anterin ke Rumah Sakit deeehh.. mendingan diperiksa, daripada kenapa kenapa ntar!” Gue langsung inisiatif.

“Duuhh lebay banget sih cuma sakit perut doang sampe ke rumah sakit?” Kata Rahma menolak. Heran gue, lagi sakit gitu masih aja juteknya ga ketolongan..

“Rahmaa, kalo ternyata bukan cuma sakit perut doang gimana? Ga ada salahnya juga sih periksa ke rumah sakit.. Gue samperin nih yaa sekarang.. “

Langsung aja gue nutup telepon dan pergi ke kosan depan, gue ngetok ngetok pintu utama kosan Rahma dan ga berapa lama, keluar salah satu penghuninya yang cukup cantik.

“Eh, Beler kan ya? Kenapa ler?” Tanya cewe itu, beberapa cewe lain lagi ngumpul di ruang tamu kosan, lagi bersantai ria sambil nonton TV, mereka semua langsung ngeliatin gue yang nekat banget dateng ke kosan mereka malem malem gini.

“Mmm, boleh panggilin Rahma ga? Dia lagi sakit di kamar, mau gue temenin ke rumah sakit.. ” Ucap gue aga malu karena gangguin mereka semua. Tambah lagi cewe ini cakep juga sih, sesuai sama selera gue, sayang gue ga inget siapa namanya..

“Oh lagi sakit ya? Yauda gue panggilin deh, elo mau masuk apa gimana?” Tanya dia menawarkan gue masuk, ya kali.. salah tingkah lah gue di depan cewe cewe itu..

“Mmm.. engga deh, gue mau ke kosan dulu nyiapin mobil, biar pas Rahma turun bisa langsung dibawa ke Rumah Sakit..”

“Oh gitu, okaayy, mobil lo langsung masukkin parkiran aja yaa, biar gue sama Rahma langsung nunggu disana..” Kata cewe itu kemudian berlalu masuk ke dalem. Gue juga langsung buru buru ngambil kunci mobil gue di kamar dan ngebawa mobil gue ke kosan depan. Rahma dan cewe itu udah nungguin di parkiran waktu gue masuk lagi ke kosan itu, Rahma keliatan aga pucat mukanya, tangannya memegangi perutnya terus sambil dibopong oleh si cewe itu. Begitu Rahma masuk ke mobil, gue langsung memacu kendaraan gue ke Rumah Sakit terdekat dari daerah kosan gue dan langsung gue anterin Rahma ke UGD , di perjalanan gue dan Rahma ga banyak ngomong apa apa. Sesampai di UGD, Rahma langsung diangkut ke dalam UGD dengan kursi roda sementara gue nyari parkir. Selesai nyari parkir gue langsung buru buru ke UGD lagi buat nemenin Rahma.

“Usus Buntu, Suster??” Tanya gue kaget waktu ngedenger hasil diagnosa Suster yang meriksa Rahma.

“Iyaa.. ini masih mau kita periksa lagi sih, tapi dari pemeriksaan sementara sepertinya ini Usus Buntu.. Nanti akan ada pemeriksaan lebih lanjut lagi lewat tes darah buat nyari tau ada virus atau bakteri di usus, nanti kalau bener Usus Buntu, harus dioperasi yaa.. ” Kata Suster itu memberi penjelasan singkat kemudian berlalu untuk memeriksa pasien lain. meninggalkan gue dan Rahma berdua di salah satu bilik di UGD itu. Gue ngeliatin Rahma yang lagi terbaring memegangi perutnya. Dia terus ngeliat gue.

“Iyaa iyaa makasih..” Ucapnya dengan nada jutek. Gue ketawa kecil dengernya.

“Gilak, tulus banget ucapan makasih lo..” Jawab gue becanda.

“Yaa abisnyaa elo ngeliatin gue kaya penuh kemenangan gitu siihh kan gue sebeell jadinyaa.. ” Kata Rahma menjelaskan.

Gw spontan langsung mengelus kepalanya dengan lembut, ” Lagi sakit gini masih aja yaa elo pemikirannya kesitu.. Lo pikirin aja dulu ini, beneran usus buntu apa engga..”

“Iyaa baweell..” Ucapnya, tapi tidak lagi jutek, nadanya lebih halus dari biasanya. Dan tanpa gue sadari, Rahma udah megang tangan gue dan dia genggam erat banget.

“Temenin gue ya ler? Gue takut..” kata Rahma pelan. Gue kaget sama perubahan emosi Rahma ini, tapi gue seneng dia mulai baik lagi sama gue.

Ga berapa lama kemudian seorang dokter dateng dan meriksa Rahma lebih lanjut, termasuk mengambil darah Rahma untuk diperiksa di Laboratorium. Kurang lebih sejam kemudian kita diberitahu hasilnya dan ternyata bener, Rahma terkena Usus Buntu dan harus dioperasi sebelum Usus Buntunya pecah.

“Kamu kasih tahu orang tua kamu dulu, minta ijin mereka sebelum dioperasi.. ” Kata Sang Dokter sambil memberitahu prosedur yang akan dilakukan. “Nanti saya minta tanda tangan kamu dan orang tua atau wali kamu sebagai persetujuan untuk dioperasi.. ” Lanjut dokter itu.

“Tapi dok, kalo orang tua say.. “

“Kalo Orang Tua tidak ada di tempat, minta tanda tangan perwakilannya saja.. atau mas ini saja yang tanda tangan.. Pacarnya ya?” Tanya dokter itu sambil melihat gue. Wah kampret ni dokter, bikin suasana jadi awkward aja dah..

“Iya dok, pacar saya..” Kata Rahma dengan cepat. “Dia yang tanda tangan boleh yaa berarti?”

“Boleh saja.. yang penting ada perwakilan dari kerabat pasien..” Kata Dokter itu sambil melihat kertas kertas data Rahma. “Kamu dibawa ke Rawat inap, lalu persiapan puasa yaa.. mungkin paling cepat operasinya nanti malam.. ” Lanjutnya kemudian berlalu.

“Pacar?”

“Aduuhh iyaa biar cepeet aja tadi.. ” Kata Rahma. Dia aga segeran setelah tadi dokter ngasih obat penahan rasa sakit sewaktu habis diambil darah. “Daripada harus manggil keluarga gue lagi, jauh banget ah di Surabaya.. “

“Ooohh.. yaa yaa ngerti gue..” Jawab gue santai. Padahal dalam hati gue, gue aga kecewa denger penjelasan Rahma tadi.. Gue pikir Rahma paling engga ada maksud tertentu dengan bilang ge adalah pacar dia.. ternyata engga ada apa apa sama sekali..

Gue nemenin Rahma melalui proses pemindahan dia dari UGD ke Ruang Rawat Inap dan harus balik ke kosan karena udah mau pagi dan gue harus siap siap kuliah.

“Ler, elo mau balik?” Tanya Rahma waktu ngeliat gue abis cuci muka. Gue cuma ngangguk aja, kepala gue aga puyeng juga gara gara begadang sampe pagi banget gini. Rahma lalu berusaha bangkit dari tempat tidurnya.

“Hadeehh mau ngapain lagi lo Ra? Mau pipis? Bukannya tiduran ajaa, lagi sakit ju.. “

DEG..

Rahma meluk gue.

Erat banget.

Gue langsung ilang kata kata, lupa juga mau ngomong apa tadi. Rasa puyeng gue langsung ilang gara gara dipeluk erat kaya gini sama Rahma. Gue bisa nyium bau rambut Rahma yang wangi. Gue ngebelai halus kepala belakang Rahma, gue belai rambut panjang dia yang sampe ke punggung, lalu gue peluk erat pinggang dia.

Rahma lalu mendongak ke arah gue terus ngomong, “Nanti abis kuliah langsung balik kesini lagi kan, Pacar?” Ucapnya dengan lembut banget. Gue mau ga mau langsung senyum denger dia ngomong gitu, terus gue ngangguk mengiyakan permintaan ‘Pacar’ gue.

Kita berpelukan lagi sambil disambut hangaynya sinar mentari pagi yang masuk dari sela sela tirai jendela.

Bersambung

END – Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 11 | Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 11 – END

(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 10)Sebelumnya | Selanjutnya(Kisahku Saat Ngekost di Bandung Part 12)