Hidup di Jakarta Part 17

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7Part 8
Part 9Part 10Part 11Part 12Part 13Part 14Part 15Part 16
Part 17Part 18Part 19Part 20Part 21Part 22Part 23Part 24
Part 25Part 26Part 27Part 28Part 29Part 30Part 31Part 32
Part 33Part 34Part 35Part 36Part 37Part 38Part 39Part 40
Part 41Part 42Part 43Part 44Part 45Part 46Part 47Part 48
Part 49Part 50Part 51Part 52Part 53Part 54Part 55Part 56
Part 57Part 58Part 59Part 60Part 61Part 62 END

Hidup di Jakarta Part 17

Start Hidup di Jakarta Part 17 | Hidup di Jakarta Part 17 Start

Part 17

Setelah kemarin gw pulang dengan kaki kesakitan, setelah tidur yang gw rasakan adalah……….

“UWAAAAHHHHHHH!”

Lebih sakit dari yang kemarin.
Sakit banget Kalo digerakin.

Apalagi tadi pagi, sebelum anak-anak berangkat kerja, mereka sempet nengok gw.
Dan memberikan mimpi buruk.

Tadi pagi

“Bro, ini harus di amputasi bro” kata Kevin.
“Ah elo, bercanda lo jelek” kata gw.
“Gw serius bro. Gini-gini gw mantan anak kedokteran” tambah Kevin.
“Serius bro? Gw masih butuh kaki gw, buat nyari duit” ekspresi gw langsung berubah. Gw jadi takut.
“Iya bro, serius” jawab dia lagi.

“Kevin lo jangan ngomong yang aneh-aneh, deh. Lo juga Ge, Kevin lo percaya” tiba-tiba Monique nyosor.

“Lo percaya Ge? Buset dah, Pantasan lo jadi pengangguran sejati” kata Boni.
“Ya maklum lah, gw mana ngerti tentang kesehatan” jawab gw.

Gw rada bodoh dalam urusan kesehatan.
Contohnya gw minum paracetamol buat sakit diare.
Dan gw minum pilKB buat obat pusing.
Mungkin itu sebabnya bokap gw benci dan jijik sama gw.
Dan yang terakhir gw inget banget.
Gw lagi pilek, lalu gw meminum obat kuat. Alhasil, Gege kecil tegang berkepanjangan dan ingin mengeluarkan ‘ingusnya’.

Sekarang

Disaat seperti ini, harusnya ada perawat Tere.
Jendral butuh bantuanmu. Malaikatku, dimana engkau?

“Ge, makan dulu ya. Jangan nolak. Abis itu kita kedokter”
perintah si………….
Kasih tahu nggak, ya?
Penasaran, ya?
Siapa, ya?

“Monique” jawab suara Sakti.

Dasar perusak suasana.

“Iya. Lo yang masak?” Kata gw.
“Iya. Bisa makan sendirikan? Apa harus gw suapin?” Tanya dia.
“Terserah adinda saja, kakanda hanya menurut” jawab gw.
“Ya udah, ‘Aaaaaa” perintah dia.

Hmmmmm… Gw lagi mimpi buruk atau mimpi indah, sih? Di suapin sama si Monique, yang notabene adalah ibu kost pilihan rakyat.
Ada apa gerangan? Makanannya enak lagi.
Kalo gw harus bayar ini mimpi buruk.
Karena pasti mahal banget.
Tapi karena gratis anggap aja mimpi indah.

Tere memang nggak ngerawat gw.
Tapi si Monique yang ngurusin gw.
Dia bela-belain nggak masuk kerja, cuma buat ngurusin gw.
Jadi geer gw.

Makan pun selesai.
“Lo nggak usah mandi ya. Badan lo di lap aja. Ntar Kalo lo mandi malah susah” kata dia.
Dan gw balas dengan anggukan.
“Gw elapin aja. Ntar lo ribet lagi”
Tambah Monique.

Busett, jadi raja gw hari ini.
Kapan lagi gw dirawat permaisuri.
Menang banyak gw.

Kemudian dia ngelapin badan gw.
Lembut banget rasanya.
Gw berasa di elus.

“Udah Ge. Gw mandi dulu ya, abis itu baru ke dokter” kata dia.
Ikut mandi dong neng.
“Iya bos, atur”

Sebenarnya gw males ke dokter. Harus ngeluarin duit lagi.
Tapi si Monique maksa. Dia bilang mau dibayarin lagi. Tapi tumben gw merasa nggak enak Kalo dibayarin. jadi gw bilang, dia temenin gw aja, ntar gw bayar sendiri.

Gw jadi bingun, ada apa dengan gw?
Untung gw masih ngerepotin orang.

Nggak lama Monique dateng dengan dandanan yang udah rapih. Dan membuka lemari gw.
“Ge, mau pake baju yang mana?”
Tanya dia.
“Ada baju putih lengan panjang disitu. Sekalian celana pendek dong”
Kata gw.

Dia langsung tahu yang gw maksud.
Dia ambil, dan memakaikan baju ke badan gw. Padahal yang cedera kaki, bukan tangan gw. Bisa kali gw make baju sendiri. Tapi enak juga sih ada yang ngurusin.
Kapan ya terakhir gw diperhatiin? Ama mantan aja nggak pernah. Belum makan, disuruh mati aja, katanya.
Jahat-jahat-jahat.

“Ge, lo pake celananya gimana?”
Tanya dia.
Waduh Iyee juga, eneng Monique lagi. kemarin gw ganti celana, dibantuin Boni. Sekarang gw cuma pake boxer yang kemarin. Boxer belum gw ganti-ganti lagi.
“Iya ,ya. Gw belum ganti boxer lagi”
Jawab gw.
“Ya udah gw bantuin. Ngeliat kejantanan lo juga deh” kata dia.

Hiiiiiiiiiii?????? Mau dia bantuin gw? Gw pikir, dia bakal masa bodo.
Ya udah lihat dah tu, punya aye.

Gw duduk dipinggiran kasur. Supaya dia lebih gampang dan nggak harus megangin gw. Apalagi kaki gw sakit banget Kalo diangkat.
Dia ambil boxer gw di lemari.
Terus dia copot boxer yang gw pake.

‘Ta-da’
‘I’m free-i’m free
I’m free like a bird
And No one can’t touch me’

Monique nggak salah tingkah sama sekali.
Malah gw yang salting.
Untung Gege keci, kooperatif.
Gw jadi salut sama dedikasi si Monique.

Lalu dia pakaikan celana boxer dan celana yang gw mau pake secara berbarengan, sampai ke paha gw. Jadi gw tinggal bangun, terus tinggal gw tarik pake tangan gw sendiri. Dia tetep megangin gw.
Canggih juga ini orang.

“Oh iya, Mon, itu ada amplop cokelat di laci lemari gw, tolong diambilin dong” itu ‘biaya berobat’ dari tante SuS.

Dia membuka laci lemari gw.
“Ya elah, Ge-Ge. Lo rindu belaian wanita?” Kata dia.

Ah,, ****** gw, dia lihat deh koleksi coli gw. Mana isinya oma-oma semua lagi.
(Heeeeeeeeee???????)

“Hehehehe” gw cuma bisa cengengesan.
“Nih, amplopnya. Yuk jalan” ajak dia.

Kita berangkat menuju dokter.

Kata dokter, kaki gw nggak kenapa-kenapa.
Gw dikasih obat saleb sama obat nyeri. Dan udah pasti gw titip di Monique. Biar dia yang ngatur. Ntar gw malah minum obat saleb.

“Ge, mau makan dulu, apa makan dirumah?” Tanya Monique diperjalanan pulang.
“Dirumah aja. Gw ribet Kalo makan diluar” kali ini gw nggak merki. Gw emang males makan diluar. Karena kaki gw sakit.

Untuk urusan duit gw lagi hoky banget. Si tante SuS ngasih 10jt.
Dia ngambil duit udah kayak tissue kali, ya.

“Ya udah. Gw masakin lagi ya” kata Monique.
“Terserah dikau saja” jawab gw.

Ketika nyampe kost, udah agak sore.
Gw dengan setia duduk di meja makan, sambil melihat Monique lagi masak. Dia masakin gw cap cay. Luar biasa emang.

Makanan selesai dan siap dihidangkan.
“Mon, lo nggak makan?” Tanya gw.
“Laper sih, tapi tunggu lo dulu ah” Jawabnya.
“Udah bareng aja. Gw makan di meja ini. Jadi nggak repot”
“Ya udah” jawab Monique.

“Enak ya Mon, para orang yang bakal jadi keluarga lo. Udah masakannya mantap. Cantik.
Kalo sakit dirawat abis-abisan. Salut gw sama elo” kata gw ke si Monique, setelah kita selesai makan dan lagi dikamar gw.

Emang harus diakui, ini orang nggak ada ngeluh sama sekali dalam merawat gw. Terus dia mengutamakan gw lagi, dibanding kerjaannya.

“Gw nggak tega, Kalo ngeliat orang sakit. Apalagi Kalo yang sakit, orang yang gw sayangi” jawab dia.

‘Deg-deg-deg-deg’
Sadar Ge, jangan mimpi.
Lo nggak disayangi dia.
Dia cuma nggak tega.
Inget kata supreme Gege.
‘Fuuhhhhhhh’

“Minum obat dulu nih”
Lalu gw diminumkan obat.

“Calon suami lo beruntung banget ya” kata gw.
“Lo ngiri? Ya udah lo aja, yang jadi calon gw” jawab dia, sambil ketawa manis.

Oke.
Gw ngambil kesimpulan.
Dia nggak sayang sama gw.
TAPI GW SAYANG SAMA DIA!

“GEGE! Lo kenapa?????”
Tiba-tiba Tere dateng, dan loncat kebadan gw.

“AUUHHHHHHHHHHHHH!”
Yap, tepat di kaki gw.

“Aduh Sorry, lo nggak papah?”
Kata Tere.
Gw bales dengan jempol.
Lagian gw juga nggak bisa marah.
Dan si Monique cuma ketawa.

“Ge, lo dosa apa sih. Masa kata si Kevin, kaki lo harus diamputasi.
Kan, kasian. Ntar Kalo nyetir gimana?” Kata Tere, sambil diselingi air mata.

Yah, nangis lagi. Kevin sih, bikin masalah aja lo.
Gw sumpahin sunat lagi lo.

“Nggak papa, kok. Kaki gw aman”
Jawab gw dengan…….
“Ge-Ge, pake ikut nangis lagi”
Kata Monique.

Bersambung

END – Hidup di Jakarta Part 17 | Hidup di Jakarta Part 17 – END

(Hidup di Jakarta Part 16)Sebelumnya | Selanjutnya(Hidup di Jakarta Part 18)