Family Super Konyol Part 23

Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7Part 8
Part 9Part 10Part 11Part 12Part 13Part 14Part 15Part 16
Part 17Part 18Part 19Part 20Part 21Part 22Part 23Part 24
Part 25Part 26Part 27Part 28Part 29Part 30Tamat

Family Super Konyol Part 23

Start Family Super Konyol Part 23 | Family Super Konyol Part 23 Start

XXIII : Rahasia Keluarga Suryadharma

Untukmu Nathael Suryadharma,

“Hi bro.. apa kabar ? hahaha.. “

Saat ini om sedang berada jauh dari jakarta, om sengaja disembunyikan sampai berita tentang kejadian malam itu telah lenyap dari pemberitaan dan dari pandangan masyarakat. Om tidak berada di dalam jeruji besi, om sangat nyaman disini dan kebutuhan om juga tercukupi dengan baik, jadi kamu tidak usah mengkwatirkan om lagi, tentang pemecatan terhadap om itu hanyalah rekayasa kepolisian saja untuk menyakinkan masyarakat bahwa hukum di negara ini telah di tegakan dengan adil. sampai saat ini om masih memiliki kewenangan atas jabatan om terdahulu. sekarang om akan menceritakan sesuatu.

Ini adalah sebuah aib bagi keluarga besar suryadharma tapi mau tak mau om akan menceritakannya kepadamu, sekarang hanya kamu yang bisa om andalankan dan om percaya. tapi sebelum itu berjanjilah kau akan menjaga tante dan rina sampai om kembali nanti.

Semua ini tentang keluargamu…

Bermula dari papamu Teddy Suryadharma, dia terlalu bernafsu untuk mengalahkan dominasi PT. ANT yang merupakan saingan bisnis dari perusahaan keluarga kita, dan PT. ANT di pimpin oleh keluarga besar Angkawijaya dengan menghalalkan segala cara papamu akhirnya bisa untuk menghancurkan perusahaan dan keluarga besar itu. melihat bisnis yang tidak sehat dan menghalalkan segala cara yang di jalankan oleh papamu, om pun memutuskan untuk tidak ikut campur dan memilih masuk ke dunia kepolisian.

Kemudian papamu menikah dengan seorang wanita dan di karunia’i 2 orang anak yaitu dirimu dan adikmu yang masih kecil tapi 4 tahun yang lalu pernikahan mereka tak harmonis lagi di karenakan papamu diam-diam menikah lagi tanpa sepengetahuan keluarga dan sekitar 5 bulan yang lalu pengadilan memutuskan hak asuh anak kepada mamamu akhirnya kau pun di pindahkan oleh ayahmu ke tempat om, karena kau di anggap penerus satu-satunya dari keturunan ayahmu. tentang kejadian ini sebenarnya kau juga sudah tau.

Lalu rahasia rumah tangga Om…

Awal mulanya saat om jatuh cinta kepada seorang pegawai kantin yang ada di perusahaan kita di surabaya, dan dia adalah tantemu. hubungan om dan tante di tentang oleh seluruh keluarga besar suryadharma karena tante di anggap tidak pantas berada di keluarga besar ini, tapi om bertekad akan memperjuangkan tante sampai akhirnya kita pun memutuskan untuk menikah diam-diam tanpa sepengetahuan keluarga besar om dan hanya diketahui oleh keluar tantemu saja.

Enam bulan sebelum Om pergi mejalankan tugas negara, om memutuskan untuk segera melangsungkan pernikahan dengan tantemu Agustina Rahmayanti sebelum pergi menjalankan tugas negara, tapi diam-diam papamu tergila-gila dengan tantemu dan dia pun menghamili calon istri om, mengetahui hal ini kami mempercepat pernikahan kami untuk menutupi aib ini, karena rasa cinta om kepada tantemu sangat besar aku pun rela menanggung semuanya, 9 bulan kemudian lahirlah seorang bayi yang kita beri nama Rina Oktavia tanpa menyematkan nama belakang keluarga kita, karena dia dianggap suatu hinaan dan kesalahan bagi keluarga kita.

Tapi saat usia kandungan tantemu menginjak umur 3 bulan, om mendapatkan tugas untuk melakukan perjalan dinas ke australia selama 8 bulan, aku memang tidak menyaksikan langsung kelahirannya tapi aku sangat yakin dialah anak yang di kandung oleh tantemu, tapi 4 tahun kemudian semua keyakinan om seakan pupus begitu saja setelah melihat surat keterangan aborsi yang telah di lakukan oleh tantemu dimana tertera tanggal 1 bulan setelah kepergian om ke australia atau di usia 4 bulan kandungannya.

Om sebenarnya tidak memperdulikan tentang itu semua karena om sangat mencintai keluarga kecil om dan om juga membesarkan bayi itu dengan kasih sayang sampai sebesar ini, tapi 1 tahun belakangan ini om melihat sosok yang berbeda dari rina.. dia seperti bukan rina anak om yang biasanya, sifatnya sangat berubah. om hanya ingin kau mencari tau tentang rina, hal apa yang telah membuatnya berubah ??

Terima kasih nathael.. aku akan segera kembali jika keadaan kembali normal !.

Annjiingg… apa-apaan ini, berarti kak rina adalah kakak tiriku. tak kusangka papaku sebejat itu pada saudaranya sendiri, apa kak rina sudah tau tentang ini rahasia ini.. tunggu dulu, dia belum tentu saudara tiriku, jika surat keterangan aborsi itu memang benar adanya lalu siapa kak rina yang sebenarnya ??. sialan semakin rumit saja keluarga ini.

“kasian ngelihat om teguh !”, ucap agnes kepadaku setelah membaca surat itu.

“simpen rahasia ini ya !?”, ucapku kepada agnes.

“santai aja lah, emg gue pernah khianati lu ape !”, celetuknya.

Yaa.. emang cuma dirimu doank yang bisa kupercaya untuk meluapkan semua keluhanku.

“sepertinya kita dapet misi baru !”, ucapku dengan melirik agnes.

“lama-lama kita kayak sherlock holmes yee.. ?”, sautnya riang.

“bukannya kakak lu care banget ama lu, langsung aja lu tanya !”, tanya agnes.

“gak bakal dijawab lah.. contohnya gini misal kau berubah jadi alim secara tiba-tiba pasti kau memiliki tujuan dari perubahanmu itu dan kau pun pasti sudah memikirkan kalau semua orang di sekitarmu pasti akan mempertanyakan perubahanmu itu, saat kau sudah memperhitungkan bahwa perubahaanmu itu akan dipertanyakan secara otomatis kau juga sudah menyiapkan sebuah alasan untuk menepis pertanyaan itu, dan kemungkinan besar alasan itu adalah sebuah kebohongan !’, paparku.

“ada dua hal yang perlu di perhitungkan dari perubahan yang seperti itu yaitu untuk mengalihkan perhatian atau untuk menutupi kedok aslinya !”, jelasku lagi.

“dapet dari mana seh otak kayak gitu.. mau donk gue !?”, celetuk agnes dengan canda.

“asal kau tenang dan fokus pada permasalahan kau juga akan bisa menganalisa !”, saranku.

“terus rencana lu ngapain, gue cuma ingetin aja di semester ini lu sudah 3 minggu ga masuk sekolah, ati-ati di keluarin !”, tutur agnes kepadaku.

Beberapa saat kemudian…

“ehmm… aku punya ide, yang pertama aku harus belajar nyetir mobil dulu dan punya kendaraan !”, ucapanku.

“lu bisa manfaatin mama gue, kalau itu !”, ucapan agnes memberi masukan.

“kedua.. aku akan manfaatin polisi cewek itu, herlina !”, ucapku.

“untuk apa.. ?”, tanya agnes.

“untuk mengetahui keberadaan om ku.. aku yakin om ku masih ada di kota ini ?”, jawabku ke agnes.

“buat apa ?”, tanyanya seingkat.

“kunci dari semua ini adalah selingkuhan tante, semua hasil pengintaian mu selama 1 minggu sangat bertolak belakang dengan latar belakang dirinya !”, ucapku.

“lu ga percaya ama gue.. !”, bantah agnes.

“bukan… sepertinya dia sudah mengetahui kalau sedang di amati !”, paparku.

“seseorang direktur utama tapi selama 1 minggu penuh tidak melakukan satu aktifitas yang berhubungan dengan perusahaannya, sangat mencurigakan !”, paparku lagi kepada agnes.

“yaa elah.. udah mati ini, ngapain juga dipikirin !”, saut agnes.

“bener juga.. bajingan itu udah mati !”, ucapku penuh kecurigaan.

“lah terus om lu bohong donk tentang pernyataannya yg sedang berada jauh dari jakarta !”, tanya agnes.

“agnes ku sayang, please lah pinterin dikit tuh otak !”, ucap dengan mengejek.

“polisi cewek itu ada di jakarta berarti dinasnya disini, lalu perhatiin surat itu yang hanya secarik kertas dengan tulisan tangan dan di masukan kedalam amplop, apa mungkin surat seperti itu di kirimkan pakai jasa pengiriman !”, jelasku.

“dan di dalam surat itu terdapat rahasia penting, mau tidak mau kau harus memberikan surat itu langsung kepada orang kepercayaanmu. dan kecil kemungkinan polisi itu terbang jauh meninggalkan jakarta hanya untuk secarik kertas itu !”, jelasku lagi.

“langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengintai polisi itu.. !”, papar rencanaku ke agnes.

Ok, mulai minggu depan, sherlock holmes akan beraksi kembali !

Bersambung

END – Family Super Konyol Part 23 | Family Super Konyol Part 23 – END

(Family Super Konyol Part 22)Sebelumnya |Bersambung(Family Super Konyol Part 24)